Twitter Beberkan Alasan Pembekuan Sejumlah Akun Kelompok Oposisi, Ini Tanggapan MAKJLEB Warganet

Jiromedia.com -  Pembekuan sejumlah akun di Twitter, salah satunya @LawanPolitikJKW milik Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean, berujung pada tudingan politis terhadap Twitter. Pihak Twitter lalu memberi penjelasan.

Twitter Indonesia menyatakan tidak bisa memberi komentar spesifik terhadap tiap akun individu. Namun Twitter Indonesia menegaskan aturan yang diterapkan kepada semua pemilik akun.

"Anda tidak diperkenankan menggunakan layanan Twitter untuk tujuan menyebarkan spam kepada orang lain. Secara umum, Twitter mendefinisikan spam sebagai aktivitas massal atau agresif yang mencoba memanipulasi atau mengacau Twitter atau pengalaman ber-Twitter pengguna untuk menarik perhatian atau kunjungan ke akun, produk, layanan, atau program yang tidak relevan," demikian peraturan di Twitter yang dikutip oleh perwakilan Twitter Indonesia dalam keterangan resmi, Kamis 14 Juni 2018 seperti dikutip dari detik.

Berikut ini pernyataan resmi dari Twitter Indonesia:

Kami tidak dapat memberikan komentar tentang akun individu karena alasan privasi dan keamanan, namun di Peraturan Twitter disebutkan: "Anda tidak diperkenankan menggunakan layanan Twitter untuk tujuan menyebarkan spam kepada orang lain. Secara umum, Twitter mendefinisikan spam sebagai aktivitas massal atau agresif yang mencoba memanipulasi atau mengacau Twitter atau pengalaman ber-Twitter pengguna untuk menarik perhatian atau kunjungan ke akun, produk, layanan, atau program yang tidak relevan."

Beberapa alasan umum yang menyebabkan penangguhan sebuah akun adalah sebagai berikut:

Spam: Sebagian besar akun yang kami tangguhkan dikarenakan akun tersebut bersifat spam, atau jelas-jelas palsu, dan menimbulkan risiko keamanan untuk Twitter dan semua pengguna kami. Jenis akun ini bertentangan dengan Peraturan Twitter.

Keamanan akun terancam: Jika Twitter mencurigai sebuah akun telah diretas atau disalahgunakan, Twitter dapat menangguhkannya sampai akun tersebut dapat diamankan dan dipulihkan ke pemilik akun untuk mengurangi kemungkinan aktivitas jahat yang disebabkan penyalahgunaan.

Tweet atau perilaku penyalahgunaan: Twitter dapat menangguhkan akun jika akun tersebut telah dilaporkan melanggar Peraturan seputar penyalahgunaan. Ketika sebuah akun terlibat dalam perilaku penyalahgunaan, seperti mengirimkan ancaman kepada pengguna lain atau menirukan akun lain, Twitter dapat menangguhkan akun tersebut sementara atau, dalam kasus tertentu, secara permanen.

Jika kami mengidentifikasi ada akun atau Tweet yang melanggar Peraturan Twitter, ada beberapa opsi penegakan yang mungkin dilakukan. Ini termasuk membatasi visibilitas Tweet, yang mengharuskan pengguna untuk menghapus Tweet, menempatkan akun dalam mode hanya-baca atau, untuk pelanggaran yang lebih serius atau berulang, melakukan penangguhan akun secara permanen.

Jika sebuah akun tidak dapat diakses (dikunci) karena melanggar Peraturan Twitter, pemilik akun akan mendapatkan informasi terkait Tweet mana yang melanggar Peraturan Twitter, bersama dengan penjelasan tentang kebijakan mana yang dilanggar. Pemilik akun juga akan menerima informasi terkait langkah selanjutnya untuk dapat mengaktifkan kembali akun tersebut (apabila akun tidak ditangguhkan secara permanen). Twitter juga memberikan laporan tertulis kepada pelapor terkait laporan-laporan yang telah mereka ajukan.

Informasi lebih lanjut sebagai latar belakang informasi

Spam & fake accounts

Fake engagements on TwitterTwitter Rules

Twitter's Term of Service

Help.twitter.com

Warganet pun berkomentar.


COMMENTS

Name

#2019GantiPresiden,156,Arsenal,2,Asian Games 2018,14,Barcelona,1,BERITA,5306,BISNIS,168,BOM,49,Borneo FC,1,CATATAN,349,Chelsea,2,Dakwah Zakir Naik,10,EKONOMI,226,EKSKLUSIF,7,Fadli Zon,48,Fahri Hamzah,50,ffq,1,Gatot Nurmantyo,134,Gunung Meletus,1,Habib Rizieq,121,HEADLINE,101,HUKUM,1013,Idul fitri 2018,14,INTERNASIONAL,371,Jokowi,206,Juventus,2,KESEHATAN,57,KRIMINAL,178,KUNJUNGAN RAJA ARAB,51,Liverpool,5,Lorenzo,2,Madrid,5,MEDSOS,1203,Megapolitan,244,Milan,1,MotoGP,4,MU,1,NASIONAL,1787,OLAH RAGA,235,OPINI,252,Pedrosa,1,PEMILU 2019,298,PERISTIWA,2717,Persebaya,3,Persija,3,Piala AFF U-16,3,Piala AFF U-19,4,Piala Asia U-16,1,Piala Dunia,68,PILKADA,338,Pilpres 2019,65,POLITIK,2724,Portugal,1,PRABOWO,254,REGIONAL,433,RELIGIUS,156,RENUNGAN,176,REUNI212,112,Sandi,5,SELEB,14,TEKNOLOGI,23,TIMNAS,6,Ustad Abdul Somad,24,VIDEO,657,Yusril,20,
ltr
item
JiroMedia: Twitter Beberkan Alasan Pembekuan Sejumlah Akun Kelompok Oposisi, Ini Tanggapan MAKJLEB Warganet
Twitter Beberkan Alasan Pembekuan Sejumlah Akun Kelompok Oposisi, Ini Tanggapan MAKJLEB Warganet
https://2.bp.blogspot.com/-Co8aXlVMVNs/WyLuxXOLtYI/AAAAAAAAD1k/j4CgeMGsMC0LOXGkL06VyE7yxigsNhVnACLcBGAs/s320/Best-Twitter-Apps-Featured.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-Co8aXlVMVNs/WyLuxXOLtYI/AAAAAAAAD1k/j4CgeMGsMC0LOXGkL06VyE7yxigsNhVnACLcBGAs/s72-c/Best-Twitter-Apps-Featured.jpg
JiroMedia
https://www.jiromedia.com/2018/06/twitter-beberkan-alasan-pembekuan.html
https://www.jiromedia.com/
https://www.jiromedia.com/
https://www.jiromedia.com/2018/06/twitter-beberkan-alasan-pembekuan.html
true
8447449632426140446
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close
,