Mantan Panglima TNI Sebut Komando Operasi Khusus Gabungan Tangani Teroris Berlebihan, Kayak Arisan

Jiromedia.com -Mantan panglima TNI, Suryo Prabowo memberikan kritik terhadap keputusan pemerintah yang mengaktifkank embali Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsusgab) untuk membantu Polri melaksanakan tugas pemberantasan terorisme

Dilansir TribunWow.com, melalui akun Instagram @suryoprabowo2011 yang ia tuliskan pada Jumat (18/5/2018).

Sebelumnya, epala Kantor Staf Presiden Moeldoko memastikan, Presiden Joko Widodo menyetujui pengaktifan kembali Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopsusgab) untuk membantu Polri melaksanakan tugas pemberantasan terorisme.

Diketahui Koopsusgab merupakan gabungan personel TNI dari seluruh satuan elite yang ada di TNI, baik matra darat, laut, maupun udara.

"Untuk Komando Operasi Khusus Gabungan TNI, sudah direstui oleh Pak Presiden dan diresmikan kembali oleh Panglima TNI (Marsekal Hadi Tjahjanto)," ujar Moeldoko saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Rabu (16/5/2018) yang dilansir dari Tribunbogor.com.

Pertama kali, Koopsusgab dibentuk saat Moeldoko menjabat sebagai Panglima TNI pada Juni 2015.

Namun, beberapa waktu kemudian dibekukan.

Moeldoko melanjutkan, perbantuan Koopsusgab terhadap Polri dalam pemberantasan terorisme akan komandoi oleh Panglima TNI sendiri.

Namun tetap berkoordinasi dengan Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian.

"Tugas teknisnya seperti apa, nanti mengenai itu akan dikomunikasikan antara Kapolri dengan Panglima TNI," ujar Moeldoko.

Saat ditanya apakah Koopsusgab memiliki masa waktu operasi, Moeldoko berharap, tak demikian.

"Kalau bisa ya seterusnya. Karena lingkungan strategis yang berkembang seperti saat ini, diperlukan (pembentukan satuan keamanan) semacam itu," ujar Moeldoko.

"Intinya kami siap. Serahkan kepada aparat keamanan. Kami siap untuk menghadapi situasi apapun. Masyarakat enggak perlu resah, enggak perlu takut. Sekali lagi, percaya kepada kami," lanjut dia.

Menanggapi keputusan tersebut, Suryo Prabowo berpendapat bahwa hal itu merupakan sesuatu yang berlebihan.


"Ya nggak harus gitu-gitu amat kaleee, nglawan orang mbawa samurai kan cukup pake silat aja ya dgn kemampuan aparat teritorial @tni_angkatan_darat
Mungkin lebih efektif untuk melakukan kontra-radikalisasi dan deradikalisasi,

Sedangkan untuk penindakan dan preemtive-strike, cukup gunakan Kopassus yg sdh terbukti tidak pernah gagal dlm tugas.

Kalau pake pasukan khusus gabungan koq ya gak pas, mosok nglawan teroris mok sak upil koq pake kekuatan arisan ? @puspentni @divisihumaspolri," tulisnya.

Netizen yang melihat postingan tersebut lantas mendapatkan komentar:

@eza_ezay: ya ampun analisa sederhana oleh purnawirawan JSP keren..jangan pake kekuatan arisan kan dananya juga arisan.

@laenicup: Ibarat berburu kelinci pakai RPG ya pak?

@piet.fitnarko: Hasil pemikiran sang panglima atau gimana ya?? Ga mudeng aku.[tn]

COMMENTS

Name

#2019GantiPresiden,156,Arsenal,2,Asian Games 2018,14,Barcelona,1,BERITA,5210,BISNIS,167,BOM,49,Borneo FC,1,CATATAN,347,Chelsea,2,Dakwah Zakir Naik,10,EKONOMI,221,EKSKLUSIF,7,Fadli Zon,43,Fahri Hamzah,50,ffq,1,Gatot Nurmantyo,134,Gunung Meletus,1,Habib Rizieq,118,HEADLINE,101,HUKUM,999,Idul fitri 2018,14,INTERNASIONAL,369,Jokowi,196,Juventus,2,KESEHATAN,57,KRIMINAL,178,KUNJUNGAN RAJA ARAB,51,Liverpool,4,Lorenzo,2,Madrid,5,MEDSOS,1174,Megapolitan,243,Milan,1,MotoGP,4,MU,1,NASIONAL,1775,OLAH RAGA,232,OPINI,252,Pedrosa,1,PEMILU 2019,298,PERISTIWA,2669,Persebaya,3,Persija,3,Piala AFF U-16,3,Piala AFF U-19,4,Piala Asia U-16,1,Piala Dunia,68,PILKADA,338,Pilpres 2019,43,POLITIK,2685,Portugal,1,PRABOWO,246,REGIONAL,433,RELIGIUS,156,RENUNGAN,176,REUNI212,81,SELEB,14,TEKNOLOGI,23,TIMNAS,6,Ustad Abdul Somad,23,VIDEO,639,Yusril,19,
ltr
item
JiroMedia: Mantan Panglima TNI Sebut Komando Operasi Khusus Gabungan Tangani Teroris Berlebihan, Kayak Arisan
Mantan Panglima TNI Sebut Komando Operasi Khusus Gabungan Tangani Teroris Berlebihan, Kayak Arisan
https://3.bp.blogspot.com/-I6Y7GXYIQBs/Wv6_pU3Y0qI/AAAAAAAACIM/WEXEqHneuIkn8QB9xCLfJ2EoVS8-gtAJQCLcBGAs/s320/suryo-prabowo-640x423.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-I6Y7GXYIQBs/Wv6_pU3Y0qI/AAAAAAAACIM/WEXEqHneuIkn8QB9xCLfJ2EoVS8-gtAJQCLcBGAs/s72-c/suryo-prabowo-640x423.jpg
JiroMedia
https://www.jiromedia.com/2018/05/mantan-panglima-tni-sebut-komando.html
https://www.jiromedia.com/
https://www.jiromedia.com/
https://www.jiromedia.com/2018/05/mantan-panglima-tni-sebut-komando.html
true
8447449632426140446
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy
close
,