HANCURNYA WIBAWA PANGGUNG 1712 OLEH SEGELINTIR OKNUM

Jiromedia.com -Sehari telah berlalu serankaian Aksi Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas) Jakarta yang dihadiri oleh jutaan umat Islam di seluruh penjuru Indonesia, gegap gempita antusias umat Islam bersemangat mengikuti serangkaian Aksi Bela Palestina. Tidak seperti aksi-aksi lainnya, kini di Aksi Bela Palestina hampir semua elemen warga negara turut mengikuti aksi ini. Mulai dari tukang becak, buruh, guru sekolah, politisi bahkan ketua MPR Zulkifli Hasan juga ikut dalam barisan aksi Bela Palestina.

Adapun Ormas yang ikut dalam aksi ini baik  ormas-ormas Islam maupun bukan yang ada di Indonesia Seperti NU, Muhammadiyah, Persis, FPI , Pembela Tanah Air (PETA) dll. Aktivis Dakwah seperti Ustadz kondang Felix Siauw dan Ustadz Bachtiar Nasir tidak ketinggalan dalam acara aksi Bela Palestina ini.
Aksi yang diinisiasi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini telah dipersiapkan secara matang jauh-jauh hari, dan yang menjadi Koordinator Lapangan (Korlap) Aksi Bela Palestina tersebut adalah K.H. Cholil Nafis (Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia Pusat). 
Selain itu, dalam Aksi Bela Palestina 1712 ini, jauh-jauh hari telah disediakan panggung untuk orasi dan tempat para tokoh dan ulama. Mereka diantaranya, Ketua Umum MUI KH Ma’ruf Amin, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Sekjen PBNU HA Helmy Faishal Zaini, Ketua ICMI Jimly Asshiddiqie, Ustadz Felix Siauw dan Ustadz Bachtiar Nasir. Tidak hanya itu, ia mengatakan sejumlah tokoh dari berbagai ormas juga akan melakukan orasi seperti  Dewan Dakwah, Sarikat Islam, Persis, dan lainnya.
Namun sangat disayangkan pada saat pelaksanaan Aksi, telah terjadi persekusi sepihak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, tepatnya berupa pelarangan orasi pada salah satu tokoh Ulama Indonesia, beliau adalah Ustadz Felix Siauw. Ketika MC akan memanggil Ustadz Felix Siauw untuk berorasi tiba-tiba oknum yang mempersekusi menggeruduk naik keatas panggung, mereka protes dan berlaku tidak beradab dihadapan para tokoh Nasional dan para Ulama. Kejadian ini tentu membuat marah para tokoh Nasional dan para Ulama yang berada di atas panggung komando, bahkan beberapa ulama senior pada membentak,  mengamuk dan ingin melabrak orang-orang yang mempersekusi Ustadz Felix Siauw, namun demi kelancaran dan ketenangan acara aksi Ustadz Felix Siauw malah memeluk beberapa Asatidz senior yang marah tersebut. Sementara massa aksi yang melihat di bawah panggung berteriak keras “Felix !, Felix !, Felix !, Felix!” selama sekitar 10 menit karena protes atas tindakan persekusi yang terjadi. Diduga kuat, dalang persekusi terhadap Ustadz Felix Siauw adalah Maryudi Suhud Ketua PBNU.
Sangat disayangkan atas kejadian memalukan tersebut, korlap K.H. Cholil Nafis tidak bisa menindak tegas oknum-oknum yang mempersekusi Ustadz Felix Siauw tersebut, seolah memberi jalan kepada oknum yang tidak bertangung jawab, K.H. Cholil selaku korlap malah terkesan menmbiarkan dikala para Asatidz lain marah dan membentak oknum yang mempersekusi. Perlu diketahui, kejadian memalukan ini belum pernah terjadi pada aksi-aksi akbar sebelumnya. 
Namun untuk aksi kali ini kejadian tidak beradab tersebut terjadi. Diduga kuat bahwa Aksi Bela Palestina 1712 kemarin ditunggangi oleh beberapa kepentingan politisi dalam rangka pencitraan. Setidaknya ada tiga hal yang mengindikasikan bahwa bahwa Aksi Bela Palestina 1712 kemarin ditunggangi kepentingan politik, khususnya kepentingan politik penguasa yang telah menurun kredibilitasnya di mata rakyat khususnya umat Islam.
Pertama, mengingat 2018 dan 2019 mendatang akan dilaksanakannya pilgub dan pilpres maka tidak heran banyak tokoh politik yang juga turut hadi di aksi 1712. Tokoh-tokoh politik tersebut yang tidak pernah ikut dalam Aksi Bela Islampun kini hadir. Tentu hadirnya para politisi tersebut tidak murni karena dorongan aqidah, tetapi cenderung hanya sekedar pencitraan.
Kedua, selama ini Ustadz Felix Siauw adalah tokoh yang sangat lantang meneriakkan kebenaran. Selain giat berdakwah ke berbagai penjuru negeri, Ustadz Felix juga termasuk yang paling lantang mengoreksi penguasa. Manakala terjadi penistaan agama oleh Ahok, Ustadz Felix adalah termasuk tokoh yang paling keras terhadap para penista beserta pendukungnya. Ketika PERPPU Ormas diterbitkan, Ustadz Felix juga diantara banyak tokoh yang menantang penguasa agar PERPPU dzalim tersebut segera dicabut. Bahkan di beberapa daerah, pengajiannya kerap dibubarkan oleh kelompok yang tidak bertanggunug jawab, seperti kejadian terbaru di Bangil, Kediri. Maka tidak aneh apabila pada aksi 1712 kembali dipersekusi, mengingat Ustadz Felix adalah salah satu tokoh yang dibenci penguasa.
Ketiga, pada aksi Bela Palestina 1712 kemarin tokoh partai pembela penista agama dan pendukung PERPPU Ormas juga turut hadir, bahkan disediakan pada tempat istimewa di panggung komando untuk berorasi. Katakanlah seperti Menteri Agama Luqman Hakim, Marsudi Syuhud ketua PBNU dan Ketua Umum PPP, partai pembela penista agama Romahurmuziy turut hadi dalam aksi 1712 kemarin. Ketiga tokoh tersebut adalah tokoh dan partai pembela penista agama dan pendukung PERPPU dzalim, yang telah menyakiti hati umat Islam. Sehingga sangat tampak jelas, bahwa aksi Bela Palestina 1712 ada yang menunggangi oleh kepentingan politik, khususnya partai penguasa yang telah menyakiti hati umat Islam.
Bagaikan setitik nila yang mengotori air sebelanga, jutaan umat Islam dan tokoh Ulama yang ikhlas melaksanakan aksi Bela Palestina kini terkontaminasi oleh tokoh-tokoh politisi dari partai pembela penista agama dan pendukung PERPPU dzalim. Mudah-mudahan kejadian memalukan tersebut tidak terulang pada aksi-aksi akbar yang akan dilaksanakan berikutnya, dan semata-mata hanya ingin menggapai ridha Allah SWT bukan untuk pencitraan persiapan Pemilu.
Wallahu ‘Alam Bishawwab.[md]

COMMENTS

Name

#2019GantiPresiden,89,Arsenal,1,Barcelona,1,BERITA,4633,BISNIS,145,BOM,47,Borneo FC,1,CATATAN,311,Chelsea,1,Dakwah Zakir Naik,10,EKONOMI,187,EKSKLUSIF,7,Fadli Zon,29,Fahri Hamzah,26,ffq,1,Gatot Nurmantyo,130,Habib Rizieq,104,HEADLINE,100,HUKUM,937,Idul fitri 2018,12,INTERNASIONAL,357,Jokowi,145,Juventus,2,KESEHATAN,53,KRIMINAL,159,KUNJUNGAN RAJA ARAB,51,Liverpool,3,Lorenzo,2,Madrid,5,MEDSOS,1050,Megapolitan,208,Milan,1,MotoGP,4,MU,1,NASIONAL,1659,OLAH RAGA,150,OPINI,223,Pedrosa,1,PEMILU 2019,279,PERISTIWA,2289,Persebaya,1,Persija,1,Piala Dunia,19,PILKADA,256,POLITIK,2064,Portugal,1,PRABOWO,172,REGIONAL,390,RELIGIUS,148,RENUNGAN,168,REUNI212,80,SELEB,10,TEKNOLOGI,19,VIDEO,537,Yusril,14,
ltr
item
JiroMedia: HANCURNYA WIBAWA PANGGUNG 1712 OLEH SEGELINTIR OKNUM
HANCURNYA WIBAWA PANGGUNG 1712 OLEH SEGELINTIR OKNUM
https://1.bp.blogspot.com/-aUlc67VFKv4/WjdLHsauDOI/AAAAAAAAU_4/kmzdu13QGlAmbwOR8KQvdeVsrRrVgLcsgCLcBGAs/s320/menag-belpas.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-aUlc67VFKv4/WjdLHsauDOI/AAAAAAAAU_4/kmzdu13QGlAmbwOR8KQvdeVsrRrVgLcsgCLcBGAs/s72-c/menag-belpas.jpeg
JiroMedia
https://www.jiromedia.com/2017/12/hancurnya-wibawa-panggung-1712-oleh.html
https://www.jiromedia.com/
https://www.jiromedia.com/
https://www.jiromedia.com/2017/12/hancurnya-wibawa-panggung-1712-oleh.html
true
8447449632426140446
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy