PWNU Jabar Telusuri Pembuat Surat Hoax Minta Beras ke Gereja

PWNU Jabar Telusuri Pembuat Surat Hoax Minta Beras ke Gereja

Jiromedia.com - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat tengah menelusuri pembuat dan penyebar surat hoax soal meminta bantuan beras ke Gereja Kristen Indonesia (GKI). Itu karena peredaran surat tersebut berdampak negatif terhadap NU Jabar khususnya Fatayat NU. 

"Kita sudah minta ke PW Fatayat untuk menelusuri. Sekarang sedang ditelusuri," ucap Sekretaris PWNU Jabar Asep Saepudin Abdillah kepada detikcom via telepon, Senin (4/12/2017).

Menurut Asep, menyebarnya surat tersebut membuat NU dan Fatayat NU di Jabar jadi sasaran bully warganet. Tak sedikit warganet yang mencibir NU dan Fatayat NU.
"Dengan adanya surat itu, luar biasa Fatayat dan NU dibully di medsos," tuturnya.

Meski melakukan penelusuran, PWNU Jabar tidak akan melaporkan sang pembuat ke polisi. Pihaknya hanya berharap hal serupa tidak terulang di kemudian hari. 

"Kalau urusan hukum kelihatannya panjang. Kita yang penting jangan sampai terulang lagi saja. Urusan bullyan, NU sudah biasa," kata Asep. 

Guna mencegah hal serupa terjadi, PWNU Jabar akan segera melakuan rapat konsolidasi. Pihaknya ingin menguatkan pondasi organisasi internal. 

"Kita akan memperkuat internal. Kalau internal kuat, Insya Allah yang kaya gini tidak akan terulang," tutur Asep. 

Ketua Fatayat NU Bandung Barat Iis Masruroh menyayangkan adanya surat hoax tersebut. Beredarnya surat itu berdampak besar bagi Fatayat NU Bandung Barat beserta pengurusnya. 

"Aktivitas pengurus pimpinan cabang Fatayat NU Bandung Barat terganggu. Baik aktivitas sebagai pengurus maupun aktivitas sehari-hari yang rata-rata sebagai ibu rumah tangga," kata Iis dalam rilis yang diterima detikcom. 

Bukan hanya satu surat yang dibuat oleh orang tak bertanggung jawab. Ada surat terbuka berupa poin-poin tentang permintaan beras ke GKI. Iis dengan tegas membantah kedua surat tersebut.

"Kami menyatakan bahwa Pimpinan Cabang Fatayat NU Bandung Barat tidak pernah membuat dan mengeluarkan kedua surat tersebut dan menyatakan kedua surat tersebut adalah hoax," ujar Iis. [dtk]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close