Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Polda Metro Jaya Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Jiromedia.com -Polda Metro Jaya mengalihkan lalu lintas di sejumlah jalan mulai Jumat (1/12) malam terkait dengan penyelenggaraan acara Reuni 212 atau 2 Desember yang bakal dilaksanakan di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (2/12/2017).

"Rekayasa dalam bentuk alih arus lalu lintas akan dimulai pukul 23.00 WIB," kata Kasubdit Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (1/12/2017)
Menurut dia, langkah kebijakan pengalihan arus lalu lintas tersebut dilakukan agar aktivitas masyarakat ibukota juga bisa tetap berjalan dengan lancar. Ia memaparkan, rekayasa itu dilakukan antara lain arus kendaraan dari Bundaran Hotel Indonesia menuju Jalan Merdeka Barat akan dialhikan ke Jalan Budi Kemuliaan-Jalan Abdul Muis untuk menuju ke Harmoni dan seterusnya.
Sementara, arus lalu lintas dari Hayam Wuruk menuju Jalan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Juanda-Jalan Pasar Baru-Jalan Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng untuk menuju ke Tugu Tani dan seterusnya. Sedangkan, arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur menuju Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira-Jalan Lapangan Banteng-Jalan Pasar Baru dan seterusnya.
Kemudian, arus lalu lintas dari Jalan Perwira yang akan mengarah ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryopranoto. Berdasarkan pantauan Antara, arus lalu lintas di sekitar Monas dan sekitarnya masih lancar dan trotoar dipadati oleh warga.
Selain mereka yang menikmati liburan Maulid, terdapat juga sejumlah peserta reuni 212 yang sudah memutuskan untuk datang ke kawasan Monas sejak Jumat malam untuk mengikuti acara keesokan paginya. Sebagaimana diketahui, panggung akbar yang akan digunakan untuk acara reuni 212 telah berdiri di dalam kawasan Monas, dan dikelilingi oleh beragam baliho. Aksi Reuni 212 itu bertajuk "Meneladani Rasulullah dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Umat demi Keutuhan Bangsa dan Negara". [ts]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close