Peringati Maulid Nabi, Warga Kebumen Gelar Sepak Bola Durian

Peringati Maulid Nabi, Warga Kebumen Gelar Sepak Bola Durian

Jiromedia.com -Menegangkan sekaligus unik. Inilah yang terlihat dalam gelaran sepak bola durian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kebumen Jawa Tengah.

Sepak bola yang digelar di halaman Masjid Baitul Hasan pada Kamis (30/11/2017) diselenggarakan oleh Ponpes Alhasani, Desa Jatimulyo, Kecamatan Alian. Sepak bola ini tidak menggunakan bola seperti pertandingan bola pada umumnya melainkan menggunakan buah durian. 

Panitia sengaja menyiapkan buah durian sebagai pengganti bola untuk uji keberanian para pemain sekaligus menghibur penonton. Tanpa ada rasa sakit para peserta antusias merebut dan menendang bola dari durian itu.

"Selain untuk memeriahkan Maulid Nabi 1439 H, sepak bola durian ini sekaligus untuk menghibur warga sekitar," kata Pengasuh Ponpes Alhasani, Gus Fahrudin Achmad Nawawi (29) kepada detikcom setelah pertandingan, Kamis (30/11/2017).

Pertandingan unik itu diikuti oleh empat tim yakni dari POLRI, TNI, Banser dan Pagar Nusa. Kekompakan dari berbagai unsur itu diharapkan bisa terjalin demi menjaga kondusiditas dan keutuhan NKRI.

"Namun yang lebih utama dari pertandingan ini adalah untuk menjaga kekompakan antara Polri, TNI, Banser dan Pagar Nusa dalam menciptakan situasi kondusif di NKRI sebagai generasi penerus bangsa," lanjutnya.

Dalam pertandingan itu, empat tim yang masing-masing terdiri dari 7 orang akan memperebutkan piala bergilir Ponpes Alhasani. Di sela-sela pertandingan, panitia juga menyuguhkan beberapa pertunjukan seni bela diri Pagar Nusa kepada para penonton.

Riuh sorak sorai penonton mengiringi pertandingan sepak bola durian tersebut. Pertandingan akhirnya dimenangkan oleh tim dari Polres Kebumen.

"Alhamdulillah menang. Tapi bukan kemenangan itu yang menjadi tujuan utama melainkan juga untuk menghibur masyarakat, agar kita semakin dekat dengan warga. Selain Polri, TNI juga ikut jadinya meriah," ucap Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto setelah berhasil memenangkan pertandingan.

Pemenang dalam pertandingan itu pun tidak mendapatkan hadiah jutaan rupiah melainkan hanya tropi sebagai simbol kebersaman. [dtk]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close