Selalu Salahkan SBY, Demokrat: Bukti Pemerintahan Jokowi Tak Mampu Tumbuhkan Perekonomian

Selalu Salahkan SBY, Demokrat: Bukti Pemerintahan Jokowi Tak Mampu Tumbuhkan Perekonomian

Jiromedia.com -Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dinilai terlalu pengecut dengan selalu menyalahkan kondisi di pemerintahan masa lalu atau era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menutupi ketidakmampuan pemerintah dalam mengatasi masalah ekonomi.

Kondisi itu justru, disebut Wakil Sekjen Partai Demokrat Didi Irawadi sebagai sikap pengecut pemerintah dalam sebuah diskusi ‘Ngopi Bareng Seberang Istana’ di Jakarta, Kamis (23/11).

“Sikap pemerintah itu yang selalu menyalahkan pemerintah SBY itu bukti ketidakmampuan pemerintah Jokowi-JK untuk mengatasi pertumbuhan ekonomi sesuai dengan janji di Pilpres dulu yang mau 7 persen,” kritik dia.
Saat ini, katanya, pertumbuhan ekonomi terus berkutat di angka 5 persen. Sementara pemerintah sibuk menuding pemerintah SBY yang disebutnya tak membangun banyak infrastruktur. Sementara janji menyerap banyak tenaga kerja juga tak terjadi.

“Lho, wong infrastruktur saja dibangun dari biaya utang yang sangat tinggi. Ini gimana? Justru kalau utang terus akan membebani pemerintah selanjutnya. Apalagi utang itu banyak yang bukan untuk kegiatan produktif. Justru untuk nyicil utang juga,” kata dia.

Sikap pemerintah ini sangat disayangkan. Padahal di pemerintah SBY dulu tak untuk menyalahkan banyak kebijakan masa lalu.

“Padahal zaman itu (era Megawati) banyak jual aset. Seperti Indosat dijual ke asing. Dan kita tidak terus menyalahkan masa lalu,” katanya.

Selain utang pemerintah yang terus menggunung dan jadi beban, dia juga mengkritisi kebijakan jual-jual aset BUMN ke pihak swasta.

“Ini yang aneh. Dalam 3 tahun ini, sudah utang menumpuk malah getol mau jual-jual aset negara. Bukannya menyejahterakan rakyat malah merugiakan. Ini pemerintah harus menjelaskan,” kecam dia.[akt]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close