Program Unggulan OK Otrip Mulai di Godog Dengan Tarif Rp 5.000

Program Unggulan  OK Otrip Mulai di Godog Dengan Tarif Rp 5.000

Jiromedia.com -Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno menggelar rapat dengan Dirut PT. Transjakarta Budi Kaliwono dan Kadishub DKI Andri Yansyah. Rapat ini membahas realisasi program OK Otrip yang menjadi salah satu program unggulan Anies-Sandi.

"Program (OK Otrip) lagi digodok oleh manajemen Transjakarta dan Dinas Perhubungan DKI. Tadi arahannya lebih melibatkan pakar," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/11).

Program ini nantinya akan mengintegrasikan angkutan kota (angkot), metro mini, dan TransJakarta. Dalam beberapa minggu ke depan, Sandi dan timnya akan memantau kelayakan trayek yang akan diintegrasikan dalam OK Otrip.

"(Tarifnya) Rp 5.000. Kami akan melihat yang layak dalam beberapa minggu ke depan, termasuk trayeknya dan metode yang nanti akan dilakukan untuk mengintegrasikan layanan yang sudah ada sebelumnya," jelas Sandi.

Hasil pemantauan bersama TransJakarta dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan dilaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam satu hingga dua minggu ke depan. Apabila sudah mendapat respon positif, pihaknya akan segera merilis proyek percontohan (pilot project) dan selanjutnya akan dibuat dalam jangka menengah hingga panjang.

Sandi menambahkan, Dishub DKI sudah menyiapkan empat trayek atau rute untuk memulai pengintegrasian moda transportasi. Namun kesiapannya masih menunggu keputusan dari TransJakarta terkait rute-rute mana yang bisa diintegrasikan.

"Namun saya sampaikan ke Pak Budi terkait arahan integrasi dari koridor yang sudah berjalan. Sekarang itu yang didorong idenya, menggunakan low entry bus sehingga bisa langsung dipastikan ini bisa sebagai sarana menyambung. Dan juga yang sedang dikaji tentang rentang waktunya antara tap pertama dan tap in terakhir," ucap Sandi. [kc]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close