PBNU Apresiasi Langkah Anies Tutup Alexis

PBNU Apresiasi Langkah Anies Tutup Alexis

Jiromedia.com -Ketua Lembaga Dakwah PBNU KH. Maman Imanulhaq mengatakan, pihaknya mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan tak memberikan izin perpanjangan Tanda Dasar Usaha Pariwisata (TDUP) ke Hotel Alexis.

Sebab itu merupakan janji Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahudin Uno sewaktu masa kampanye Pilkada DKI lalu. “Ya tentu saya mengapresiasi langkah dari Gubernur Anies untuk menutup izin Alexis. Karena itu janji dari gubernur itu sendiri ketika kampanye,” ujarnya kepada Okezone, Rabu (1/11/2017).

Ia menambahkan, pihaknya tak ingin melihat tempat prostitusi berkedok tempat pijat makin menjamur di Ibu Kota. Sehingga, perilaku tegas yang dilakukan oleh orang nomor satu di Jakarta itu patut diacungi jempol.

Apalagi, Jakarta merupakan perhatian dunia, sehingga jangan sampai nama Ibu Kota tercoreng hanya karena pemerintah tak dapat mencegah keberadaan tempat esek-esek.

“Sebagai unsur penunjang pariwisata yang penting, hotel harus mengedepankan aspek profesionalitas dan artistik tanpa harus terjebak pada penyedian prostitusi apalagi perdagangan manusia,” imbuhnya.

Anggota Komisi VIII DPR RI itu melanjutkan, pihaknya menunggu gebrakan dari Pemprov DKI yang akan melakukan penutupan terhadap panti pijat yang terindikasi menyediakan jasa prostitusi. Sebab, pihaknya menduga tempat prostitusi seperti itu tak hanya berada di Hotel Alexis saja.

Pemerintah harus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengendus lokasi mana saja yang digunakan sebagai tempat perdangangan manusia.

“Yang harus didukung oleh kita dalah bukan hanya Alexis, tempat manapun yang menyediakan perdagangan manusia itu memang harus ditutup. Pariwisata kita harus tumbuh yang lebih profesional dan transparan. Tidak ada praktek-praktek prostitusi,” tukasnya. [okz]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close