Para Pesimis Seperti ditampar Berkali-kali Melihat Anis Meresmikan Pura

Para Pesimis Seperti ditampar Berkali-kali Melihat Anis Meresmikan Pura

Jiromedia.com -Hari Minggu (5/11/2017), lagi-lagi Anies bikin sebagian public Jakarta kecewa luar biasa. Bagaimana tidak? Di tengah upaya mem-framing Anies sebagai tokoh intoleran, termasuk berusaha mengait-ngaitkan Anies dengan peringatan setahun aksi Bela Islam (Aksi 411) kemarin, Gubernur DKI Jakarta itu justru hari ini meresmikan pemugaran Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri, Jakarta Utara, milik Umat Hindu se-Jakarta siang tadi.

Para pesimis seperti ditampar berkali-kali. Sebelum meresmikan Pura, hari ini Anies juga sempat melayat Drs.Eddie Lembong, seorang tokoh utama Perhimpunan Tionghoa Indonesia di rumah Kremasi Heaven, Pluit, Jakarta. Dengan Almarhum Anies bersahabat. Perjalanan Anies di dua titik itu makin membuat lunglai kaum pesimis. Setelah mereka lemas dengan peresmian Gereja HKBP Semper minggu lalu.

Setelah berkeliling Pura Dalem Purnajati siang tadi, Anies secara khusus diberikan dukungan oleh Umat Hindu yang hadir. Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pemugaran Nyoman Gustiana menyampaikan bahwa sehari sebelum peresmian, seluruh Umat Hindu Jakarta berdoa agar Gubernur Anies bisa hadir. Ketua Suka Duka Hindu Dharma DKI Jakarta bahkan mengaku senang sekali, karena gubernur Anies bisa mengayomi umat beragam yang ada di Jakarta.

Anies yang hadir mengenakan pakaian adat Bali berwarna hitam lengkap dengan penutup kepala khas juga menunjukkan sikap yang membuat para pembencinya makin tak mampu berkomentar. Ketika sambutannya belum lagi selesai, kumandang azan di dua masjid sekitar Pura terdengar. Anies lalu berkata, "Sebagai wujud toleransi, mari kita berhenti sejenak," Ia lalu memberhentikan pidatonya. Anies kemudian melanjutkan pidato usai azan selesai.

Anies bukanlah orang yang pernah berteriak : Saya Pancasila, Saya NKRI !. Ia tak pernah banyak bicara soal toleransi. Anies punya banyak Interaksi yang menunjukkan siapa dia sesungguhnya, meresmikan gereja Ia tak keberatan, meresmikan Pura Ia pun mau. Melayat almarhum sahabatnya beretnis tionghoa pun dilakukannya. Bagi Saya, Anies adalah toleransi itu sendiri.

Buat Anda yang masih belum move on, membuat orang membenci Anies itu sederhana, cukup sebarkan kabar : Anies itu gubernur radikal, Anies itu intoleran, Anies itu Gubernurnya FPI. Tapi bersiaplah kecewa, karena setelah orang melihat apa yang dilakukan Anies terhadap berbagai umat beragama, maka tuduhan itu hanya akan tersebar sebagai kabar bohong (hoax), dan Anda mau jadi salah satu penyebar kabar bohong itu?

Oleh Alberto Hasibuan

[tsc]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close