Mendagri Minta Pemprov DKI tak Hambat Program Presiden

Mendagri Minta Pemprov DKI tak Hambat Program Presiden

Jiromedia.com -Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo masih menanti Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta 2018 diajukan secara resmi. Saat ini rancangan ini disebut masih berada di tangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Meski demikian, Tjahjo menegaskan bahwa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bisa melakukan koreksi atas rancangan yang diajukan. Terlebih jika rancangan tersebut dianggap cacat dan tidak sejalan dengan program yang tengah dijalankan pemerintah pusat. "Yang penting bagi kami memastikan program strategis nasional Pak (Presiden) Jokowi tidak terhambat, tidak terganggu," ujar Tjahjo di Istana Negara, Rabu (29/11).

Tjahjo juga mengingatkan bahwa setiap anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat ke pemerintah daerah harus ikut serta menunjang program pemerintah pusat. Khusus untuk kawasan provinsi DKI Jakarta, program yang harusnya dijadikan prioritas seperti mengatasi kemacetan, banjir, pendidikan, dan kesehatan.

Dia juga meminta agar Pemprov DKI bisa menimbang dalam mengeluarkan anggaran pemerintah daerah termasuk bagi Tim Gubernur untuk Tim Percepatan Pembangunan (TGUPP). Saat ini Pemprov DKI telah menganggarkan Rp 28 miliar untuk 73 orang yang tergabung dalam tim tersebut. Jumlah orang yang terlalu banyak dianggap bisa menguras anggaran yang tidak sedikit.

"Kami sedang ngecek dulu ada aturan atau tidak. Seingat saya jaman Pak Jokowi 15 maksimum. Itu sudah diubah atau belum, itu saja tinggal itu aja. DKI mau apa bisa, orang uangnya ada," ujar dia,.

Terkait adanya dana hibah yang cukup besar mencapai Rp 40,2 miliar untuk Himpunan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi), Tjahjo mengingatkan agar Pemprov DKI bisa mengalokasikan dana tersebut kepada pihak yang benar-benar membutuhkan, dan tepat sasaran. "Jadi saya hanya memastikan jangan sampai programnya Presiden di DKI terhambat karena ada program lain," tegasnya. [rol]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close