Kongres Nasional Alumni 212: Kemenag RI Batalkan Sepihak Penggunaan Asrama Haji, Ada Apa?

Kongres Nasional Alumni 212: Kemenag RI Batalkan Sepihak Penggunaan Asrama Haji, Ada Apa?

Jiromedia.com -Kongres Nasional Alumni 212 akan digelar hari ini. Jadwal yang seharusnya ditempatkan di Asrama haji Pondok Gede, tiba-tiba dibatalkan secara sepihak oleh pengelola asrama haji Pondok Gede untuk digunakan pada tanggal 30 November – 1 Desember 2017.

Dalam siaran persnya, Ketua Panitia Kongres Nasional Alumni 212, Ustadz Bernard Abdul Jabbar, memberitahukan, waktu pelaksanaan Kongres Nasional Alumni 212 tetap akan diselenggarakan di hari dan tanggal yang sama.

“Namun, tempatnya saja yang berubah, yakni di Wisma PHI (Persaudaraan Haji Indonesia), Jl. Cempaka Putih Tengah No. 30, Jakarta Pusat, atau tepatnya di samping rumah sakit Islam Jakarta,” kata Ustadz Bernard menjelaskan.

Dalam surat Kementerian Agama RI Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Jakarta tertanggal 28 November 2017, bernomor B-1849/Ah.04/KS02/11/2017, perihal Pemberitahuan, ditujukan kepada Panitia Pelaksana Kongres Nasional dan Reuni Akbar Alumni 212 d.a Rumah Rakyat, Jl. Tebet Timur Dalam No. 133, Jakarta Selatan.

Isi surat Kemenag RI tersebut sebagai berikut:

“Sehubungan dampak kerusakan Gardu Induk Listrik Asrama Haji Jakarta akibat terendam banjir di area gardu tersebut pada tgl 23, 26 & 27 Nopember 2017 yang mengakibatkan padam listril selama beberapa kali di seluruh areal asrama haji, maka bersama ini kami beritatahukan , bahwa pelayanan kegiatan bapak/inu yang sudah terjadwal di Asrama Haji Jakarta sejak tanggal 29 November 2017 s/d 3 November 2017 tidak dapat dilaksanakan.”

“Kami mohon maaf tidak dapat melayani akomodasi bapak/ibu atas kejadiam Force Majeur ini. Pada saat ini kami sedang melakukan maintenance jaringan listrik, termasuk laveling Gardu Induk Listrik yang diperkirakan perbaikannya membutuhkan waktu kurang lebih 5 hari. Kesemua ituuntuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan akibat arus pendek (konsleting listrik).”

“Adapun biaya uang muka dll yang sudah bapak/ibu setorkan oadakami dapat langsung dicairkan denganmenghubungi bagian keuangan Asrama Haji.”

Demikian surat Kemenag RI yang ditandatangai oleh Kepala Kementerian Agama RI Unit Pelaksana Teknis Asrama Haji Jakarta, Dasrul el Hakim.

Perlu diketahui, Asrama Haji sekarang ini dikelola manajemennya oleh Kemenag RI Pusat. Sebelumnya, asrama haji dikeloka oleh masing-masing Kanwil Kemenag di setiap Provinsi. Tapi setelah direvitalisasi dikelola langsung oleh Kemenag Pusat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kongres Nasional Alumni 212 akan dihadiri oleh 500 peserta, mereka datang dari berbagai elemen umat Islam, mulai dari pimpinan pondok pesantren, ormas Islam, mahasiswa perguruan tinggi, dan aktivis Islam lainnya. [pmc]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close