Komik Menyerang Islam dan Bantahan Ketua RTc

Komik Menyerang Islam dan Bantahan Ketua RTc

Jiromedia.com -Perlombaan menista Islam dan umatnya sungguh telah melampaui batas. Kasus mutakhir soal komik yang sangat menyudutkan Islam. Bahkan diposting oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf yang sekarang juga menjadi Cagub yang diusung PKB-PDIP.

Ada empat gambar yang disusun vertikal di komik tersebut. Pada gambar pertama terlihat rumah terbakar dan orang dalam rumah tersebut meminta tolong, di dekat lokasi rumah tampak seorang laki-laki berjenggot dan bercelana cingkrang. Pada gambar kedua, laki-laki berjenggot menghampiri rumah tersebut dan bertanya, “agamamu apa?”

Pada gambar ketiga laki-laki berjenggot pergi menjauhi rumah, lalu nampak seorang lelaki gemuk yang berkopiah dan bersarung yang membantu memadamkan api, “mau nolong kok nanya agama!?” kata lelaki itu.
Pada gambar keempat, lelaki berkopiah itu kembali berkata, “ini rumah kita, yang harus kita jaga!” dan si laki-laki berjenggot ikut membantu.

Fakta di lapangan tidak seperti yang ada di komik ini. Saya kebetulan menjadi Ketua RT. Ada sekitar 130 KK yang tersebar di enam gang. Agamanya beragam: Islam, Kristen, hingga Hindu.

Ada seorang habib yang jadi warga saya dan ada juga orang-orang HKBP (Huria Kristen Batak Protestan). Sangat beragam. Perlu diketahui, tempat saya ini adalah hotspot dari tragedi berdarah antara FPI dan HKBP di Ciketing Asem pada 2011 lalu. Peristiwa itu tak hanya menasional tapi juga mendunia dengan berita-berita yang menyudutkan Islam.

Sebagai Ketua RT, saya tak seperti yang digambarkan dalam komik tersebut. Ada orang HKBP sakit, saya kunjungi dan berikan bantuan. Saya tak pernah berkata," Ibu, karena agama ibu Kristen Protestan, maka saya tak mau membantu dan memberikan dana sosial RT."

Ada warga beragama Katholik yang anaknya wafat. Bersama warga lainnya saya memasang tenda, mengambil kursi dan lainnya. Bahkan saya antar hingga ke pemakaman Nasrani untuk memakamkan sang anak. Dan saya tak pernah berkata,"Pak, mohon maaf saya tak bantu karena agama bapak Kristen Katholik.

Orang-orang non muslim saya libatkan dalam kepengurusan. Ada yang menjadi Bendahara, namanya Fidelis Lengkong, asal Manado. Ada yang menjadi Ketua Gang, namanya Yudi dari Yogjakarta. Ada pula Swondo Hutasoit, orang HKBP.

Ketika mereka mengajukan permohonan untuk acara doa bersama jamaatnya di rumah, saya berikan izin dengan rambu-rambu yang disepakati, seperti tidak boleh larut malam, suaranya terlalu keras, atau acaranya tidak boleh pas saat waktu sholat. Dan mereka mematuhinya.

Saya terpaksa menyampaikan ini, bukan untuk riya, tapi karena sudah tak tahan menyaksikan serangan keji ke tubuh umat. Kartun itu sungguh pejoratif, tendensius dan tak bisa dimaafkan.

Saya yakin, mereka yang non muslim juga pasti ada yang risau dengan kondisi ini. Selama ini kita hidup harmonis, tapi dua tahun terakhir kita diadu domba secara massif, sistematis dan struktural.

Berhentilah menginjak-injak umat Islam. Cukuplah Ahok, Sang Penista Agama menjadi pelajaran. Jika tidak, bisa jadi akan ada aksi yang jauh lebih dahsyat dari 212 dan saya memastikan diri akan hadir didalamnya. [wjd]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close