JK Minta Proyek Reklamasi yang Sudah Jalan Dilanjutkan, Ini Tanggapan Tegas Anies

JK Minta Proyek Reklamasi yang Sudah Jalan Dilanjutkan, Ini Tanggapan Tegas Anies

Jiromedia.com -Wapres Jusuf Kalla menceritakan isi pertemuannya dengan Gubernur dan Wagub DKI Anies Baswedan-Sandiaga Uno. JK menyebut ketiganya sempat membahas soal reklamasi. JK menegaskan proyek reklamasi yang sudah berjalan harus dilanjutkan. Sikap ini sudah disampaikan JK kepada Anies-Sandi dalam pertemuan yang digelar Kamis (26/10).

Menanggapi pernyataan JK, Anies Baswedan menegaskann tetap akan menghentikan reklamasi sesuai janji kampanye. Meski pemerintah pusat mendorong untuk melanjutkan reklamasi, Anies menilai kepentingan masyarakat harus diperjuangkan.

"Anda lihat janji kita saja, itulah pegangan kita. Anda lihat apa yang kita tulis di dalam janji. Di Jakarta Maju Bersama, lihat salah satu item dari 23 item. Itu yang jadi pegangan kita," ujar Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

Ia pun mengajak semua pihak untuk membaca lengkap janji yang disampaikan Anies-Sandi dalam visi dan misi tersebut. Namun, Anies belum mau bicara soal nasib pulau-pulau yang sudah ada, akan dibiarkan atau dimanfaatkan sebagaimana saran JK untuk kepentingan warga dan Pemprov.

Kemarin, JK menegaskan mustahil tidak melanjutkan proyek reklamasi yang sudah ada. Bahkan, ongkos pembongkaran lebih besar dari proyek reklamasi.

Wapres mengaku juga sudah memberi wejangan kepada Anies Baswedan soal proyek reklamasi. Wejangan ini diberikan ketika Anies-Sandi bertandang ke Istana Wapres pekan lalu.

"Saya sudah bicara juga ke Anies bahwa penggunaannya akan harus lebih menguntungkan masyarakat dan pemerintah," ungkapnya.

"Tapi itu harus melalui pengaturan yang menguntungkan masyarakat banyak dan pemerintah daerah," lanjutnya.

JK menilai satu-satunya cara adalah dengan melanjutkan proyek reklamasi untuk kemudian dimanfaatkan Pemprov DKI. Sebab, selain ongkos pembongkaran yang mahal, ia menilai pembongkaran juga akan memberikan dampak ke lingkungan. [kmp]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close