Fadli: BPJS Mau Enaknya Saja

Fadli: BPJS Mau Enaknya Saja

Jiromedia.com -Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menolak rencana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan tak menanggung biaya pengobatan 8 jenis penyakit berbiaya tinggi dan dapat membahayakan jiwa (katastropik).
Delapan Penyakit itu adalah seperti jantung, gagal ginjal, kanker, stroke, sirosis hepatitis, thalassemia, leukimia, dan hemofilia
"Harusnya dipertimbangkan karena BPJS itu dimaksudkan untuk mempermudah pasien mendapatkan akses kesehatan dan kalau kita melihat kesehatan itu enggak bisa dong mau enaknya saja (BPJS), mau penyakit-penyakit yang enteng kayak pilek dan flu," kata Fadli Zon di komplek parlemen, Jakarta, Senin (27/11/2017).
Menurut Fadli Zon, rencana BPJS yang ingin menerapkan asuransi seperti swasta atau koorporasi menunjukkan bahwa BPJS ingin menerapkan sistem liberal. Padahal, BPJS mendapatkan subsidi dari Anggaran Pendapatan Belanja dan Negara (APBN).
"Rencana untuk menghapus penyakit ini adalah sebuah hal yang tidak adil bagi masyarakat karena mau enaknya saja itu berarti BPJS berlaku seperti asuransi koorporasi mendingan rakyat Indonesia enggak usah pake BPJS pake saja asuransi biasa, swasta, mana kek," tandasnya.
Selain itu, politikus Partai Gerindra ini mendapat masukan dari masyrakat masih banyaknya persoalan teknis dan admnistrasi dalam mengurus pelayanan kesehatan. Untuk itu, ia meminta sebaiknya BPJS memperbaiki pelayanan terhadap masyarakat.
"Saya juga banyak mendapatkan masukan masyarakt ada kecendrungan dengan alasan teknis, administrasi dan prosedural masyarakat tidak bisa mendapatkan hak pelayanan kesehatan yang sudah dibayarkan melalui BPJS," katanya.
Ia pun curiga rencana BPJS itu merupakan cara untuk meningkatkan pemasukan anggaran negara. Sebab, negara saat ini juga mengalami defisit pemasukan keuagan negara yang tidak masuk target.
"Ya mungkin pendapatan negara semakin sulit jadi cari berbagai macam jalan mendapatkan atau menghemat tapi tidak boleh mengorbankan apa yang menjadi hak masyarakat," tuturnya.[ts]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close