Banjir Garut tahun lalu, FPI dan Ustadz Bachtiar Nasir Terjun Langsung , Saat Banjir Melanda Garut Kalian Dimana?

Banjir Garut tahun lalu, FPI dan Ustadz Bachtiar Nasir Terjun Langsung , Saat Banjir Melanda Garut Kalian Dimana?

Jiromedia.com -Kalian menolak kedatangan Ustadz Bachtiar Nasir (Pimpinan AQL) dan KH Ahmad Shabri Lubis (Ketua DPP FPI) untuk mengisi Tabligh Akbar di Garut? Kalian tuding mereka radikal? Ceramahnya tidak sejuk? Merusak persatuan?

TAHUKAH KALIAN? Ketika terjadi bencana Banjir Garut tahun lalu, FPI dan Ustadz Bachtiar Nasir terjun langsung membantu para korban banjir. Bahkan relawan dan laskar FPI sebulan lebih standby membantu sampai selesai.

Itukah yang disebut dengan radikal? merusak persatuan?

Lantas, saat banjir melanda Garut kalian dimana?

Pada hari Selasa tanggal 20 September 2016 malam, banjir bandang terjadi di kabupaten Garut provinsi Jawa Barat.

Musibah banjir bandang yang menimpa kabupaten Garut, Jawa Barat saat itu sangat memprihatinkan. Bagaimana tidak, musibah ini menimbulkan banyak korban jiwa (tercatat ada 33 korban meninggal), hilang, luka-luka, sedikitnya 433 mengungsi, belum lagi puluhan rumah yang hanyut dan rusak dan berbagai kerusakan lainnya.

Sejak awal terjadi musibah, laskar dan relawan Front Pembela Islam (FPI) sudah terjun di lokasi, mendirikan Posko dan memberikan bantuan untuk masyarakat korban banjir.

Selama SATU BULAN Relawan dan laskar FPI tetap berada di Garut untuk membantu warga.

"Relawan FPI masih bertahan di Garut, karena masih banyak masyarakat yang butuh bantuan dan uluran tangan. Bagaimana mungkin kami tinggalkan mereka?" ujar FPI di akun twitternya @DPP_FPI, Selasa (18/10/2016).






Ustadz Bachtiar Nasir Bantu Korban Banjir Garut

AQL Islamic Center pimpinan Ustadz Bachtiar Nasir turut terjun membantu korban banjir Garut.
AQL BANTU KORBAN BANJIR GARUT

GARUT – Pada saat warga Garut masih dirundung duka akibat banjir bandang Selasa, (20/09/2016), AQL Islamic Center menurunkan tim aksi peduli untuk penyaluran bantuan bagi korban.

Di sela-sela acara tersebut, pimpinan AQL Islamic Center KH Bachtiar Nasir mengisi Tabligh Akbar yang dihadiri ratusan korban yang terkena bencana banjir bandang. Acara ini bekerjasama dengan Yayasan Ash Shilah Alkhairiyah dengan tema “Garut Bangkit Bersama Umat.” Selain menarik, tema ini merupakan upaya riil dari AQL untuk peduli kemanusiaan secara umum, dan perhatian terhadap sesama muslim secara khusus.

Aksi kongkrit yang dilakukan tim AQL di lapangan ialah bekerjasama dengan lembaga lain untuk membersikan rumah serta memberi bantuan primer yang dibutuhkan masyarakat seperti: alat kebersihan, beras, pakaian dan lain sebagainya.

Acara ini terselenggara dengan tertib di Masjid Jami’ Nurul Hidayah, Jln. Cibodas Kaum, Ds. Banjarsari, Kec. Bayongbong, Kab. Garut. Tepat pukul 14.30 dalam momen tablig akbar ini, KH Bachtiar Nasir yang juga Sekjen MIUMI ini menyampaian poin-poin penting sebagai empati sekaligus penguatan ruhani bagi warga yang terdampak banjir bandang. Menurut beliau, musibah yang terjadi adalah kekuasaan Allah subhanahu wata’ala. Karenanya harus dihadapi dengan tabah dan sabar.


MAKA SANGAT NAIF, kalau ada ormas apalagi notabene ormas Islam tapi malah menolak Ustadz Bachtiar Nasir dan KH Ahmad Shabri Lubis (Ketua Umum DPP FPI) untuk mengisi Tabligh Akbar di Garut Sabtu besok. [pi]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close