Akan Ditata Ulang Anies, Ini Keinginan Warga soal Kampung Akuarium

Akan Ditata Ulang Anies, Ini Keinginan Warga soal Kampung Akuarium

Jiromedia.com -Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menata ulang Kampung Akuarium di Penjaringan, Jakarta Utara, disambut baik warga. Mereka pun berharap niat Anies itu cepat terealisasi.

Warga Kampung Akuarium mengatakan mereka sudah beberapa kali bertemu dan berbicara dengan Anies soal penataan ulang wilayah ini. Menurut dia, warga nantinya akan dibuatkan kampung susun untuk tempat tinggal.

"Alhamdulillah konsep pernah kami sodorkan ke Pak Anies dan diterima dengan tangan terbuka," ujar Dharma Diani, salah seorang warga Kampung Akuarium, Pejaringan, Jakarta Utara, saat ditemui detikcom di lokasi, Kamis (2/11/2017).

"Pokoknya yang penting konsepnya sudah kami sodorkan. Realisasinya seperti apa kami terima, ya mau kampung susun atau kampung deret," ujarnya. detikcom mencoba meminta tanggapan warga lain yang saat itu berkumpul bersama Diani. Warga lain enggan memberikan tanggapan dan menyorongkan Diani untuk berbicara.

Kembali ke pernyataan Diani. Perempuan berusia 41 tahun ini mengatakan sejumlah warga lain mengaku tak sabar niat ini cepat direalisasi.

"Alhamdulillahnya konsep yang kita mau itu masuk ke dalam rancangan APBD. Insyaallah Januari 2018 itu sudah dilelang, itu informasi yang kami terima," kata dia.


Menurut Diani, Anies ingin warga Kampung Akuarium bisa kembali menempati lahan yang sebelumnya ditertibkan eks Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini. Ahok dulu diketahui melakukan penertiban karena Kampung Akuarium menempati tanah negara.

"Begini lho, yang jadi tujuan Pak Anies, ini kan kampung kami digusur, dengan bahasa Ahok, ini tanah negara dan tidak diperbolehkan ada warga, mau dibikin food court, dermaga, plaza, dan sebagainya. Jadi kami harus angkat kaki. Dianggap ini tanah negara. Hilang dong penduduknya," ujar Diani.

"Jadi Pak Anies ini pengen kampung ini kembali dan itu sama dengan keinginan kami," sambungnya.

Anies sebelumnya menyatakan niat menata ulang Kampung Akuarium, juga kampung-kampung lain yang pernah terdampak penggusuran. Tidak hanya itu, dia juga berniat membereskan status kependudukan warga di lokasi. Namun, saat ditanya soal konsep, dia belum mau membeberkan lebih jauh.

"Ada konsepnya, tapi saya nggak cerita konsep sekarang. Saya mau cerita nanti sudah action saja. Jadi bukan hanya Akuarium, dengan kampung-kampung yang lain, termasuk Sunda Kelapa, itu dalam satu konsep pengembangan," kata Anies di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11). [dtk]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close