7000 PEBISNIS BERSUMPAH MEWAKAFKAN DIRI UNTUK BERDAYA DI NEGERI SENDIRI

7000 PEBISNIS BERSUMPAH MEWAKAFKAN DIRI UNTUK BERDAYA DI NEGERI SENDIRI



Jiromedia.com -Sekitar 7000 pebisnis, baik pemula, menengah maupun besar, dari segala penjuru Indonesia, berkumpul selama dua hari (28-29 Agustus 2017) di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Kebanyakan dari mereka adalah pebisnis UMKM muslim pribumi, berkumpul dalam sebuah acara berjudul Kopdar Saudagar Nusantara (KSN) 2017.

Rendy Saputra, koordinator Serikat Saudagar Nusantara, menjelaskan bahwa acara ini hendak mengajak seluruh elemen untuk menjadi lebih berdaya. Menurutnya, wajar jika ekonomi Indonesia jalan di tempat akibat belum berubahnya cara berpikir atau mindset.

Acara tersebut berlangsung sangat sukses membangkitkan semangat pebisnis. Di acara ini 7000 an pebisnis bersumpah untuk mewakafkan diri membangun bisnis, untuk aktifitas pemberdayaan. Suasana sumpah tersebut membuat merinding, atmosfer ruangan terasa penuh semangat yang menggelora. Berikut ini bunyi sumpah mereka;

"SUMPAH SAUDAGAR NUSANTARA"
Bismillahirrahmanirrahim
1. Kami Saudagar Nusantara memutuskan untuk menjadi pribadi yang berdaya, dari mulai alam rasa, alam fikir, hingga alam tindak kami semua.
2. Kami Saudagar Nusantara berjanji untuk menghadirkan keluarga dan rumah tangga yang berdaya, kami akan hadirkan rumah tangga rumah tangga yang kokoh, rumah tangga yang kuat, dimana anak anak akan tumbuh menjadi kuat, generasi menjadi kuat, dan tempat yang terbaik untuk mengambil energi cinta.
3. Kami Saudagar Nusantara bertekad untuk membangun organisasi bisnis, membangun kekuatan produk, menghadirkan daya saing, memutuskan berjuang dan melawan, dan menolak kalah menolak menyerah.
4. Kami Saudagar Nusantara berjanji untuk mewakafkan diri kami semua.. mewakafkan diri kami semua.. mewakafkan diri kami semua.. untuk aktifitas pemberdayaan di muka bumi nusantara, akan kami bangun forum forum pemberdayaan, akan kami isi forum forum pemberdayaan, dan tidak ada pilihan kecuali BERDAYA DI NEGERI SENDIRI.
5. Kami Saudagar Nusantara bertekad serius untuk membangun negara Indonesia, mencintai Indonesia, dan TIDAK AKAN ISTIRAHAT KECUALI INDONESIA MAMPU BERDAYA.

Di luar dugaan, acara bisnis ini membuat meriang beberapa pihak. Bahkan mereka menyerukan untuk memboikot Bukalapak karena CEO Bukalapak dianggap mendukung dengan turut menghadiri acara tersebut. Bahkan Fanspage (FP) Facebook Katakita yang selama ini militan mendukung Ahok dan Jokowi, memposting hatespeech atau provokasi penuh kebencian. Setelah posting Katakita menjadi viral dan dilaporkan sekitar 8000 netizen, FP Katakita kemudian menghapus posting tersebut.

FP Katakita posting hatespeech tentang Kopdar Saudagar Nusantara ini yang kemudian dihapus sendiri.
Menanggapi hal ini, Rendy Saputra mengapresiasi penghapusan posting tersebut, meskipun Katakita belum meminta maaf secara resmi.


“Maafkan FP @Katakita. Postingan tendensius sudah dihapus. Artinya sadar salah,” tulis Rendy di lama Facebooknya.[as]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close