PSM Makassar Sukses Memenangkan Laga Melawan Semen Padang Dengan Skor Telak 4-0

PSM Makassar Sukses Memenangkan Laga Melawan Semen Padang Dengan Skor Telak 4-0

Jiromedia.com - Pertandingan PSM Makassar vs Semen Padang dalam lanjutan GoJek Traveloka Liga 1 di Stadion Andi Matalatta Makassar, Senin (2/9/2017) berakhir dengan skor 4-0. 

Delapan menit laga berlangsung, tuan rumah menebar ancaman lewat upaya Hamka Hamzah. Memanfaatkan umpan sepak pojok Marc Anthony Klok, Hamka melepaskan sundulan yang sayangnya masih dapat ditangkap dengan mudah oleh penjaga gawang Jandia Eka Putra.

Semen Padang lantas membalas empat menit kemudian. Umpan terobosan Riko Simanjuntak mengarah ke sisi kiri kotak penalti PSM Makassar dan dapat diteruskan Vendry Mofu dengan sepakan menyusur tanah, tetapi bola hanya melebar dari gawang PSM.

Pada menit ke-25 tuan rumah menciptakan peluang emas. Namun penjaga gawang Jandia Eka Putra lagi-lagi tampil apik dan menggagalkan eksekusi tendangan bebas Marc Anthony Klok.

Gol dengan proses mengejutkan akhirnya datang untuk tuan rumah pada menit ke-28. Eksekusi sepak pojok Pavel Purishkin dari sisi kiri pertahanan Semen Padang melengkung dan langsung berbelok ke arah gawang. Bola mengarah ke tiang jauh dan gagal dijangkau Jandia Eka Putra. Skor 1-0.

Hanya berselang lima menit, Juku Eja berhasil menggandakan keunggulan lewat aksi Zulham Zamrun. Gol berawal dari umpan terobosan Wiljan Pluim yang jatuh ke kaki Ferdinand Sinaga. Penyelesaian akhir Ferdinand dapat digagalkan Jandia Eka Putra, namun menghasilkan bola rebound. Bebas dari pengawalan pemain lawan, Zulham lantas menuntaskan bola mentah dengan sepakan keras ke gawang kosong. Skor 2-0 untuk tuan rumah.

Tuan rumah nyaris memperlebar keunggulan satu menit jelang turun minum. Namun penampilan lewat penampilan apiknya Jandia Eka Putra sukses menggagalkan eksekusi tendangan bebas Hamka Hamzah. Kedudukan 2-0 pun bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.

Tak sampai dua menit babak kedua berlangsung, PSM Makassar sukses memperlebar keunggulan. Umpan silang terukur Ferdinand Sinaga dari sayap kiri berhasil diteruskan Zulham Zamrun dengan sundulan ke tiang dekat. Bola mengecoh Jandia Eka Putra dang mengubah angka pada papan skor menjadi 3-0.

Pada menit ke-60, Zulham nyaris menciptakan hattrick. Usai melakukan aksi individu di kotak penalti, pemain bernomor punggung tujuh itu melepaskan tendangan ke tiang dekat, namun masih dapat digagalkan Jandia Eka Putra.

Dua menit kemudian, Semen Padang yang sedang tertinggal harus menelan pil pahit dan bermain dengan 10 pemain saja. Bek tangguh Cassio Fransisco mendapat kartu kuning kedua usai menjatuhkan Marc Anthony Klok dengan sebuah tekel keras.

Unggul jumlah pemain, PSM Makassar berkali-kali lanjut mengurung pertahanan Semen Padang. Upaya Juku Eja menambah keunggulan berbuah manis di penghujung laga, tepatnya pada masa injury time menit ke-92. Umpan cantik Muhammad Arfan dimanfaatkan dengan baik oleh Hamka Hamzah. Aksi overlap mantan punggawa Persija itu sukses menutup laga dengan skor akhir 4-0.[ti]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close