Megawati Buatkan Masakan Spesial Kesukaan Bung Karno untuk Jokowi

Megawati Buatkan Masakan Spesial Kesukaan Bung Karno untuk Jokowi

Jiromedia.com -Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Batu Tulis, Bogor. Dalam pertemuan itu, Megawati membawakan makanan kesukaan ayahnya, Presiden pertama RI Soekarno untuk Jokowi.

''Pertemuan memang mendadak dan sebagaimana kebiasaan Ibu Megawati, Beliau menyiapkan menu makanan spesial buat Pak Jokowi. Makanan tersebut dimasak sendiri oleh Ibu Megawati,'' ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (22/10/2017).

Pertemuan itu berlangsung sekira tiga jam sejak pukul 17.00 WIB di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, Minggu (22/10). Hasto sendiri ikut menyaksikan pertemuan tersebut.

Hasto mengatakan, pertemuan itu berlangsung santai dan penuh canda. Dikatakan Hasto, makanan dalam pertemuan itu sengaja dimasakkan dan dibawakan langsung oleh Megawati. 

"Menunya benar-benar khas Indonesia seperti ayam goreng bumbu lajak, sayur lodeh kesukaan Bung Karno, rendang ikan, ikan cue goreng, tempe goreng, dan bubur jagung," kata Hasto.

Jokowi tampak lahap menyantap makanan yang disajikan. Tak hanya itu, orang yang ada baik dalam pertemuan itu maupun para pengawal Istana, merasakan masakan Pak Karim, pedagang nasi goreng turun temurun yang menjadi kegemaran Bung Karno.

"Pak Jokowi nampak lahap menikmati makan malam khas Ibu Mega. Sementara para pengawal dengan penuh nikmat merasakan nasi goreng pete Istana Batu Tulis yang dimasak oleh Pak Karim, pedagang nasi goreng turun temurun, yang sejak dulu menjadi kegemaran Bung Karno sejak dulu," kata Hasto.

Terkait dengan pembicaraan di pertemuan itu, Hasto enggan memberikan penjelasan. Dia hanya mengatakan, dalam pertemuan santai itu, keduanya sesekali tampak serius ketika masuk dalam pembahasan yang menyangkut kepentingan bangsa dan negara Indonesia. 

"Secara berkala Ibu Megawati dan Pak Jokowi mengadakan pertemuan yang tentunya juga membahas dinamika politik nasional. Kebiasaan membahas berbagai persoalan bangsa diantara kedua tokoh tersebut telah dilakukan sejak Pak Jokowi menjabat Wali Kota Solo,'' kata Hasto.

Menurutnya, tahun 2014 lalu, sebelum Megawati selaku Ketua Umum PDI Perjuangan memutuskan untuk mencalonkan Jokowi sebagai calon Presiden, juga diawali makan malam. "Dan suasana keakrabannya saat itu tidak jauh berbeda dengan malam ini," katanya.[dtk]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close