Innalillahi, Bang Napi Meninggal Dunia

Innalillahi, Bang Napi Meninggal Dunia

Jiromedia.com -Publik bisa saja merasa asing dengan nama Arie Hendrosaputro, namun ketika disebutkan sosok Bang Napi pasti banyak yang mengingatnya. Sosok Bang Napi begitu lekat dengan penonton televisi, terutama di akhir program berita kriminal Sergap yang tayang di salah satu stasiun TV swasta.
Jargon ‘Kejahatan terjadi bukan hanya karena niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah-waspadalah!’ menjadi salah satu kata-kata yang begitu populer di masa itu. Apalagi sosok Bang Napi memiliki ciri khas yang mudah diingat di antaranya tubuh besar, bertato, memakai topeng setengah wajah dan memiliki suara menggelegar ketika memberi petuah positif dan mengingatkan agar waspada dengan kejahatan. 
Namun sosok Arie pemeran Bang Napi saat ini sudah tak bisa lagi bersua, kabar duka datang dari pria tersebut. Arie Hendrosaputra pemeran Bang Napi dikabarkan meninggal dunia hari ini sekitar pukul 10.40.
Kabar tentang meninggalnya Arie ternyata didengar oleh sejumlah sahabat yang pernah bekerja dengannya. Di antaranya presenter Aiman Witjaksono yang mengungkap rasa dukanya melalui twitter.
“Baru dapat kabar, Arie “Bang Napi” Hendrosaputro ikon SERGAP RCTI, wafat. Innalillaahi wa innailaihi rojiun,” tulis Aiman.
Selain itu presenter Isyana Bagoes Oka juga teringat tentang sosok almarhum Bang Napi. Apalagi kala itu mereka bekerja di stasiun TV yang sama, dan biasanya Isyana tampil lebih dahulu sebelum pria tersebut.
“Turut berduka cita atas meninggalnya Mas RM Arie Hendrosaputro atau yang biasa kita kenal dengan Bang Napi, hari ini 3 Oktober 2017 pukul 10.40. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” tulisnya melalui facebook.
Isyana lantas terkenang permintaan almarhum Bang Napi ketika masih tampil di TV. Ternyata topeng setengah wajah yang kerap dipakai oleh pria tersebut bukan topeng biasa melainkan dibeli dari Amerika Serikat.
“Jadi terkenang masa-masa siaran Bang Napi di program Sergap yang tayang persis sesudah program Buletin Siang yang sekarang namanya menjadi Seputar Indonesia Siang. Selalu bertemu Bang Napi di ruang make up saat saya hapus make up usai siaran dan Bang Napi bersiap-siap dengan kostumnya. Jadi ingat juga saat topeng Bang Napi mulai dimakan usia, Mas @ariefsuditomo meminta saya yang kebetulan bertugas liputan ke New York untuk membeli topeng di Bang Napi yang ternyata adalah topeng Phantom of the Opera,” tuturnya.
Selain tampil di depan layar, sejatinya Arie Hendrosaputro juga memiliki pekerjaan lain. Ia turut terlibat sebagai editor dalam televisi tersebut, dan bertugas menghadirkan materi-materi terbaik.
“Selain di ruang make up, biasanya berjumpa Bang Napi di ruang editing saat setelah saya selesai menulis ataupun mengedit berita ataupun saat saya akan dubbing atau mengisi suara untuk paket berita yang akan tayang. Memang tidak banyak orang tau, tugas utama Bang Napi sebenarnya adalah editor yang mengedit materi-materi berita yang ditayangkan di program-program berita RCTI. Selamat jalan Bang Napi…Terima kasih sudah mengingatkan banyak orang untuk tetap WASPADALAH,” tandas Isyana.[kapanlagi].

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close