BEM Seluruh Indonesia Kutuk Tindakan Represif Aparat terhadap Mahasiswa

BEM Seluruh Indonesia Kutuk Tindakan Represif Aparat terhadap Mahasiswa

Jiromedia.com -Koordinator Wilayah BEM Se-Jabodetabek Banten, Ronaldo Bagus Nugroho mengatakan hak-hak berbicara di Indonesia telah dibungkam. Ia menyoroti langkah aparat yang secara represif membubarkan dan menangkapi mahasiswa yang berdemo di depan Istana Negara pekan lalu.

“Teman kami, Wildan dan Panji mendapat surat panggilan kedua dari kepolisian sebagai tersangka tanpa menjadi saksi terlebih dahulu, karenanya kami mengutuk tindakan represif aparat terhadap aksi damai mahasiswa pada Jumat lalu,” kata Ronaldo yang juga Menteri Sosial Politik BEM KBM STEI SEBI, Depok saat dihubungi Kiblat.net, Sabtu (28/10/2017).

Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Se-Indonesia-pun mendesak aparat kepolisian untuk membebaskan seluruh rekan-rekan mahasiswa yang ditahan. Selain itu, BEM-SI juga menuntut Presiden Jokowi untuk bersikap tegas dalam menciptakan ilkim demokrasi yang sehatserta oknum yang melakukan represif kepada Mahasiswa Aliansi BEM SI.

 “Kami juga mengajak kepada suluruh elemen mahasiswa dan masyarakat untuk merapatkan barisan dengan membuat sikap solidaritas kepada korban represif aparat,” ungkapnya. “Perjuangan ini tak akan pernah berhenti, hingga keadilan yang hakiki terwujud di bumi pertiwi. Dengan ini kami turun akan terus mengawal dan membuktikan bahwa kawan kami yang ditangkap, dan dijadikan tersangka tidak bersalah. Kami akan membuktikan bahwa kebenaran dan keadilan masih ada,” tukasnya.

 Diketahui pada Kamis (26/10/2017) lalu, terjadi pemanggilan kedua terhadap Wildan Wahyu Nugroho, selaku Korpus BEM Seluruh Indonesia dan Panji Laksono, Koordinator Isu Agraria BEM Seluruh Indonesia ke Polda Metro Jaya. Keduanya diperiksa sebagai tersangka dalam kasus pengrusakan fasilitas sipil dalam aksi Sidang Rakyat di Istana Negara.[kn]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close