"Beli Sekilo Sabu dari China Rp 200 Juta, di Indonesia Dijual Rp 2 Miliar"

"Beli Sekilo Sabu dari China Rp 200 Juta, di Indonesia Dijual Rp 2 Miliar"

Jiromedia.com -Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso mengungkapkan, bisnis narkoba di Indonesia sangat menggiurkan karena keuntungannya berkali-kali lipat dari modal.

"Beli sekilo sabu dari China, harganya Rp 200 juta. Di Indonesia, dijual sampai jadi Rp 2 miliar, bisnis yang menggiurkan...!" kata Budi Waseso, Kamis (19/10/2017).

Indonesia, sambung dia, menjadi sasaran utama para mafia narkoba jaringan internasional untuk memasarkan hasil produksinya.

Tak hanya itu, Indonesia juga menjadi laboratorium dunia untuk peredaran narkoba. Barang haram ini masuk lewat pelabuhan dan jalan tikus mulai dari Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Kalimatan Barat, dan Kalimatan Timur.

"Ini jalur tikus, pintu masuknya narkoba ke Indonesia. Mari sama-sama kita berantas, hantam bandar-bandar narkoba itu," ucapnya.

Ditanya berapa jumlah bandar narkoba di Indonesia yang sudah ditembak mati BNN, jawabnya kurang banyak. Katanya, bandar narkoba adalah pelaku pembunuh massal. Masih sedikit yang dihukum mati, padahal korbannya ribuan.

"Paling puluhan bandar yang mati. Padahal mereka pembunuh massal," ujar pria yang biasa dipanggil Buwas ini.

Dia berharap, pemerintah Indonesia segera merealisasikan penjara khusus pelaku narkoba dengan pengawalan dan pengawasan yang dilakukan buaya.

Buwas yakin, penjara ini akan memberikan efek jera kepada para pelaku kejahatan narkoba. Saat ini, semua Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia, 80 persen penghuninya adalah pelaku dan terpidana kasus narkoba.

"Selama ini kita menganggap kejahatan narkoba adalah kejahatan biasa, padahal 80 persen penghuni Lapas adalah pelaku kejahatannya. Makanya saya ingin penjara buaya segera terealisasi," tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, Buwas mengatakan, saat ini Indonesia diserang narkoba jenis sabu dan pil ekstasi asal China dan Belanda. Barang haram itu masuk dalam jumlah besar dan beredar luas di masyarakat.

"Ini sabu dari China, ekstasi dari Amsterdam, Belanda. Sabu ada 191 kilogram, ganja 520 kilogram dari Aceh dan ekstasi 43.450 butir. Kita musnahkan semua," kata Buwas saat pemusnahan barang bukti narkoba di Medan. [kc]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close