2 WNI Tertimbun Tanah Longsor di Penang Malaysia

2 WNI Tertimbun Tanah Longsor di Penang Malaysia

Jiromedia.com -Insiden tanah longsor di proyek pembangunan apartemen murah di Lengkok Lembah Permai, Tanjung Bungah, Penang, menyebabkan tiga orang tewas dan 14 lainnya tertimbun hidup-hidup. Di antara 14 orang tersebut, diketahui ada dua orang pekerja asal Indonesia.

Pihak Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur, Malaysia, langsung bergerak cepat untuk mengumpulkan informasi terkait keberadaan dua orang WNI tersebut. Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya (Pensosbud) KBRI, Agus Badrul Jamal mengatakan, pihaknya sudah mengidentifikasi kedua korban.
“Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Penang sudah bertemu dengan anggota keluarga dari salah satu korban. Saya menunggu kedatangan anggota keluarga dari satu orang korban lainnya,” terang Agus Badrul Jamal, mengutip dari The Star, Minggu (22/10/2017).
Ia menambahkan, pihak KBRI masih menunggu informasi terbaru dari KJRI Penang yang sedang berkoordinasi langsung dengan otoritas terkait di lokasi kejadian.
“Saya sedang menjalin komunikasi yang intensif dengan KJRI di Penang dan akan segera memberikan informasi terbaru,” tandas Agus.
Tim Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Penang mengonfirmasi bahwa ada 14 orang korban yang terkubur hidup-hidup di lokasi kejadian. Insiden terjadi ketika ribuan ton tanah laterit meluncur turun dari lereng yang dipotong untuk kebutuhan pembangunan perumahan tersebut.
Sejauh ini, tiga jenazah sudah berhasil dikeluarkan dari timbunan bebatuan yang longsor pada Sabtu 21 Oktober sekira pukul 08.57 waktu setempat. Satu orang korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat meski mengalami luka cukup berat. Tim SAR saat ini bekerja keras untuk mencari 10 orang korban yang masih tertimbun longsoran.[okz]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close