Sepakat Impor Gas dari Singapura, Ada Mafia Besar Bermain Dan Amunisi di Pilpres 2019

Sepakat Impor Gas dari Singapura, Ada Mafia Besar Bermain Dan Amunisi di Pilpres 2019

Kesepakatan Indonesia mengimpor gas dari Singapura setelah kunjungan Jokowi ke negeri tersebut menandakan ada mafia besar khususnya untuk amunisi di Pilpres 2019.
“Singapura bukan memproduksi gas tetapi bisa mengekspor ke Indonesia yang kaya sumber gaya. Ini menandakan ada mafia yang bermain,” kata aktivis politik Rahman Simatupang kepada suaranasional, Senin (11/9).
Berbagai media di Singapura menyebutkan kunjungan Jokowi ke Singapura dalam rangka perayaan 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik kedua negara menghasilkan kontrak HOA suplai gas cair (Liquefied Natural Gas/LNG ) antara PLN dengan traders Singapore yaitu Keppel Offshore and Marine dan Pavilion Gas.
Kata Rahman, impor gas dari Singapura menandakan ada yang menjual kedaulatan bangsa Indonesia ke asing untuk kepentingan pribadi dan golongan.
“Walaupun dari hitungan matematis, impor gas dari Singapura lebih murah daripada membeli gas dari dalam negeri untuk kebutuhan PLN tetapi impor yang untuk bangsa lain,” ungkap Rahman.
Kontrak kesepakatan Heads Of Agreement (HOA)  itu menyatakan bahwa Keppel Offshore dan Pavilion Gas akan mensuplai kebutuhan LNG dengan kapal LNG ukuran kecil untuk PLTGU kapasitas 25 MW sampai dengan 100 MW untuk wilayah bagian barat Indonesia,
Kata Rahman, tingginya harga gas dalam negeri menandakan ada yang salah dalam tata kelola. “Semua harus direformasi tata kelola gas agar bisa bermanfaat untuk rakyat dan bangsa Indonesia,” ungkap Rahman.
Rahman meminta KPK bergerak untuk menyelidiki munculnya kerja sama impor gas dari Singapura. “KPK harus membongkar kasus ini termasuk siapa yang bermain termasuk makelar yang diuntungkan,” pungkas Rahman.

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close