SBY Beberkan 5 Masalah Era Jokowi-JK

SBY Beberkan 5 Masalah Era Jokowi-JK

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) mengungkap lima masalah serius di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang dirasakan oleh rakyat.
Hal ini dibeberakan Presiden Ketujuh RI tersebut dalam pidato politiknya saat memeringati HUT Partai Demokrat ke-16 di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9).
“Pengamatan saya dari hasil mendengar dan menyerap aspirasi rakyat, kondisi saat ini baik, namun ada juga yang belum baik terhadap apa yang dilaksanakan negara dan pemerintah. Kami puas atas beberapa hal, namun belum puas atas sejumlah hal,” ucap SBY.
Setidaknya, kata dia, ada lima hal yang masih menjadi masalah.
Pertama, sebagian rakyat masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, padahal orang yang menganggur pasti tidak punya pengahsilan dan akhir hidupnya susah.
Kedua, sebagian rakyat tidak cukup memiliki daya beli untuk memenuhi kebutuhan pokokonya sehari-hari.
“Meskipun harga barang dan jasa tidak terus meningkat, tapi kalau tidak punya uang ya tidak ada yang bisa dibeli,” tukasnya.
Ketiga, rakyat menilai pemberantasan korupsi mulai mengalami hambatan di sana sini. Banyak yang melihat adanya upaya untuk melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Keempat, rakyat bisa menilai kesejakteraan dan kemakmuran makin tidak merata. Yang kaya dianggap menjadi semakin kaya, sedangkan yang miskin jalan di tempat.
“Rakyat juga melihat penegakan hukum sering kurang adil dan ada nuansa tebang pilih,” ujar SBY menyampaikan persoalan terakhir.
Dia menambahkan, itu semua merupakan keresahan dan kesulitan yang dihadapi rakyat. Di mana golongan masyarakat tidak mampu dan miskin jumlahnya tidak sedikit.
Karena itu, sebagai kepanjangan tangan dan harapan masyarakat, dia berharap agar permasalahan fundamental ini ditangani secara serius dan tepat oleh pemerintah.
“Partai Demokrat tidak ingin menjadi partai yang pandai mengkritik dan menyalahkan termasuk menyalahkan pemerintah. Demi rakyat yang sama-sama kita cintai kami juga ingin berbuat dan berbakti,” tegas dia.
“Saya ulangi lagi arahan, ajakan kepada kader Demokrat di seluruh tanah air untuk bekerja keras sesuai dengan posisi dan jabatannya. Kalau semua gubernur, walikota dan bupati menghasilkan capaian nyata, rakyat yang akan diuntungkan,” tegasnya.
Sedangkan bagi kader partainya yang ada di legislatif dari pusat sampai ke daerah, dia meminta melakukan pengawasan kritis kepada pemerintah dan pemerintah daerah supaya kinerja eksekutif semakin meningkat.
“Para kader Demokrat yang saya cintai, marilah terus kita tingkatkan baik berupa pemikiran maupun tindakan nyata. Semua upaya untuk membantu rakyat dan mengawal pemerintah,” tambahnya. [Jpnn]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close