Ngeri! Tembakan Oknum Polisi Terjang 2 Warga, 1 Tewas

Ngeri! Tembakan Oknum Polisi Terjang 2 Warga, 1 Tewas

Jiromedia.com -Oknum polisi Re yang berpangkat brigadir dijebloskan kesel seusai menembak seorang nelayan hingga tewas
Sementara satu orang lainnya mengalami kritis karena ada peluru yang bersarang di tubuhnya. Korban tewas mengenaskan itu bernama Ragiman alias Warin, 58, warga Jalan Blanak, Gang 10, RT: 22/08, Kelurahan Tegalsari, Tegal Barat, Kota Tegal. Sementara yang mengalami luka tembak, yakni Setyo Utomo, 30, warga Dukuhturi, Kabupaten Tegal.
Informasi yang diperoleh Radar Tegal (Jawa Pos Group), aksi penembakan yang terjadi di pelataran parkir sebuah hotel itu terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Mereka sebelumnya berada di sebuah tempat hiburan malam. Setelah acara selesai, mereka berusaha mengambil kendaraan masing-masing untuk pulang.
Namun, saat hendak pulang ke rumah terjadi cekcok antara sekelompok pengunjung. Di tengah keributan itu, Warin berusaha melerainya. Demikian dengan oknum polisi yang berusaha melerai karena rekannya terlibat keributan.
Namun, RE mengeluarkan senjata api dan menembakan senjatanya ke atas. Entah kenapa, anggota berpangkat Brigadir yang sebelumnya pernah bertugas di Polres Slawi itu tiba-tiba meletupkan timah panasnya ke Warin. Lantaran jarak tembak diduga sangat dekat, letupan senjata api itu tembus ke orang yang berada di belakangnya. Alhasil, dua orang sekaligus ikut tergeletak.
Warin meninggal dunia di TKP dan satu orang mengalami kritis lantaran tubuhnya masih bersarang timah panas. Hingga berita ini diturunkan, korban yang kritis masih menjalani perawatan di RS Mitra Keluarga. Sedangkan korban meninggal sudah dimakamkan.
Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thaaba dalam keterangannya kepada sejumlah awak media membenarkan kejadian aksi penembakan yang dilakukan oleh oknum anggota Korps Bhayangkara tersebut. "Pelaku juga sudah kami amankan. Oknum polisi berpangkat Brigadir itu kami amankan di rumah ibunya di Sumur Panggang Margadana, Kota Tegal," tegasnya.
Perwira melati dua asal Papua itu menegaskan bahwa dalam kasus ini, RE akan diproses sesuai dengan hukum pidana. Namun secara internal, nantinya RE juga tetap akan dilakukan proses hukum yang lain. "Dari hasil pemeriksaan, sebelumnya rekan RE dan rekan korban terlibat cekcok, RE berusaha melerai. Bahkan, dia sempat menembakan peluru ke atas. Namun entah kenapa, RE kemudian menembak korban," jelasnya.
Dia menambahkan, RE adalah oknum anggota polisi yang kini bertugas di Polres Surakarta Solo. Namun sebelumnya, RE bertugas di Polres Tegal. Oknum di Tegal lantaran tengah menjenguk ibunya di Sumur Panggang Margadana, Kota Tegal, karena bapaknya sudah tidak ada.
"Ya, hingga kini kami juga terus melakukan upaya pengembangan. Termasuk melakukan pemeriksaan para saksi. Jadi, keributan terjadi bukan di tempat hiburan. Melainkan kejadian itu berada di pelataran parkir. Karena tempat hiburannya sudah tutup," tegas Semmy, didampingi Kasat Intel AKP Wartoyo dan Kasat Reskrim AKP Agustinus.
Dia menejalskan, hingga kini sudah ada enam saksi yang dimintai keterangan terkait kasus tersebut. "Kemungkinan ada tersangka baru, karena pelaku saat itu tidak sendirian," ungkap Ronny. Dia menambahkan, barang bukti yang sudah diamankan, di antaranya baju korban yang penuh dengan darah, serta senjata api milik pelaku.[jp]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close