Keutamaan Shalat Berjama’ah

Keutamaan Shalat Berjama’ah

Jiromedia.com - keutamaan shalat jama’ah jadi berikut ini :

1. Pahala langkah kaki

Mungkin saja udah banyak yang tahu mengenai ini, seseorang yang jalan ke masjid, setiap langkah kakinya juga akan diberi satu pahala, dihapuskan satu dosa, serta dinaikkan satu derajat oleh Allah SWT. kebayang bagaimana itu faedahnya gan? jika tempat tinggal kita jauh dari masjid, memiliki arti kita miliki peluang untuk perbanyak ampunan dosa kita

2. Pahala menanti saat shalat

Banyak di antara kita yang pergi ke masjid cocok adzan agar dapat cepet usai. Serta kita seringkali jemu saat nunggu iqamah dikumandangkan, serta tidak tidak sering dari kita yang cocok nunggu qamat jadi main HP, atau bercakap sama orang bagian, atau tidur tiduran dengan malesnya. Namun yang mengagumkan, kita sesungguhnya dapet pahala yang besar cocok kita sekali lagi nunggu saat shalat! Jadi baiknya pakai saat menanti shalat untuk berdzikir.
Orang yang menanti sholat di masjid di beri pahala seperti tengah sholat (Bukhari : 611)

3. Di do’akan Malaikat

Keutamaan salat berjamaah yaitu selalu di doakan malaikat
Seseorang yang menanti shalat, persisnya dari masuk mesjid sampai saat shalat, dia akan didoakan malaikat dengan doa : “Ya Allah Ampunila dia, Ya Allah ampunilah dia”, tanpa henti hingga saat shalat. Diantara kita mungkin saja sempat ada yang minta doa sama orang yang menurut kita lebih beriman dari kita, lebih bertakwa, serta lebih tunduk pada Allah. Mungkin saja diantara kita ada yang minta doa sama orang yang lebih tinggi derajat keimanannya di banding kita agar doa kita lebih makbul. Nah, ini yang doain jadi malaikat! Makhluk Allah yang tidak mungkin saja ingkar sama Allah. Subhanallah!

4. Memperoleh naungan ketika kiamat

Keutamaan salat berjamaah adalah memperoleh naungan ketika kiamat.
Kita seluruh tahu mengenai dasyatnya hari kiamat nantinya, kita seluruh tahu kalau di hari kiamat kelak bakalan panas banget, matahari itu cuma beberapa jengkal diatas kita. Namun ada tujuh kelompok yang dinaungi (ada yang katakan awan, ada yang katakan arsy Allah) nantinya. Serta salah nya ialah orang yang hatinya terpaut dengan masjid. Seseorang pemuda yang hatinya terikat dengan masjid, orang orang begitulah yang juga akan memperoleh perlindungan dari Allah ketika kiamat nantinya. (Al-Bukhor : 620)

5. Doa malaikat ketika di shaf terdepan

Tidak hanya di doakan malaikat saat menanti saat shalat, orang yang berada di shaf paling depan juga didoakan oleh malaikat. (“Sesungguhnya Allah serta beberapa Malaikat memberi sholawat pada beberapa orang yang ada di shaf pertama. ” HR. Ibnu Hibban no. 2157). Menyikapi sabda Beliau, beberapa teman dekat ajukan pertanyaan, “Apakah juga pada beberapa orang yang ada di shaf ke-2 wahai Rasulullah? ” Lantas Rasulullah berkata, “Juga pada beberapa orang yang ada dishaf ke-2. ” (HR. Ahmad serta Ath Thabrani, dihasankan oleh Syaikh Al Albani))

6. Subuh serta 119 pahala

Seorang yang melakukan shalat subuh berjamaah, orang itu juga akan mendapat pahala 119 kali di banding shalat sendiri. (Muslim : 1049).

7. Isya serta 59 pahala

Seorang yang melakukan shalat isya berjamaah, dia akan bisa pahala 59 kali lipat. (Muslim : 1038)

8. Dzuhur, Ashar, Magrib serta 27 pahala

Bila shalat dzuhur jamaah, ashar jamaah, serta magrib jamaah, masing masing dilipatgandakan 27 kali bila kita kerjakan secara jamaah (Muslim : 1038)

9. Pahala saat sakit

Cocok kita sekali lagi sakit serta tidak dapat ke masjid (sehari sekali telah ke masjid). Pada ketika kita tidak ke masjid serta shalat dirumah, kita akan pahala yang sama dengan saat shalat di masjid. (Abu Daud : 2687)

10. Terlepas dari sifat munafiq

Keutamaan salat berjamaah yang terahir yaitu terlepas dari sifat munafik.
Orang munafiq itu sulit banget untuk shalat subuh serta isya, terlebih berjamaah, nah orang yang dapat ngelaksanain shalat shalat itu, pasti juga akan terlepas dari sifat munafiq. Tidak ada sholat yang lebih berat untuk beberapa orang munafiq daripada sholat subuh serta isya. Kalau mereka ketahui nilai yang terdapat didalam ke-2 sholat itu, pastinya mereka mendatangi (masjid tempat) ke-2 sholat itu walau dengan merangkak.
(Al-Bukhori : 617)
Barangsiapa besok mau berjumpa Allah dalam kondisi (disadari) jadi muslim, sebaiknya melindungi sholat-sholat itu yang orang diseru (adzan) untuk dia. Sebenarnya Allah sudah mensyariatkan untuk Nabimu Saw berjalan-jalan panduan-Nya serta sebenarnya pelaksaan sholat-sholat itu termasuk juga berjalan-jalan panduan-Nya, kalau anda pada sholat di rumah seperti orang yang tidak hadir (dari sholat jama’ah di masjid) itu sholat di tempat tinggalnya memiliki arti anda sudah meninggalkan sunnah Nabimu, apabila anda meninggalkan sunnah Nabimu jelas anda jadi sesat…. Serta sebenarnya anda sudah menyaksikkan kami (beberapa teman dekat) yang mana tidak ada orang yang tidak hadir (dari sholat berjama’ah) terkecuali orang munafik yang kemunafikannya udah di kenal. Serta sebenarnya dahulu ada orang yang keadaan jasmaninya udah lemah lantas dipapah serta dibangun didalam shaf (supaya turut berjama’ah)

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close