Terungkap! Perusahaan Inggris Jadi Donatur ISIS

Terungkap! Perusahaan Inggris Jadi Donatur ISIS

Hubungan baru antara kelompok ekstrimis Negara Islam (ISIS) dengan Inggris berhasil dibongkar FBI. Dalam penyelidikannya, FBI menemukan bahwa perusahaan di South Wales membantu mendanai serangan teroris di Eropa.

Teroris Inggris, Siful Sujan, mendirikan perusahaan-perusahaan di kota asalnya, sebelum melarikan diri untuk memperjuangkan kelompok teroris di Suriah. Sujan, yang juga membawa keluarganya ke negara yang dilanda perang tersebut, kemudian terbunuh dalam serangan pesawat tak berawak Amerika Serikat (AS).

Namun, ISIS masih dapat menggunakan bisnis yang didirikan di Inggris untuk mentransfer uang, menurut dokumen FBI yang diungkap oleh Times.

Seperti dikutip dari Russia Today, Selasa (22/8/2017), beroperasi di luar area bisnis Alexandra Gate di Tremorfa, Cardiff, jaringan perusahaan digunakan untuk mengirim peralatan kelas militer ke Spanyol. Teknologi pengawasan dikirim ke seluruh Eropa, yang bisa digunakan dalam pengembangan pesawat tak berawak bersenjata.

FBI percaya bahwa peralatan tersebut akan digunakan untuk membantu menemukan lokasi guna melakukan serangan yang menghancurkan. Temuan ini  terungkap beberapa hari setelah serangan kembar di Barcelona dan Cambrils di Spanyol yang menewaskan 14 orang.

Perusahaan-perusahaan di Inggris terdaftar dalam sebuah affidavit dalam penuntutan seorang ekstremis Amerika di Maryland. Dia menerima ribuan pound untuk mendanai plot terorisnya sendiri, melalui bisnis yang berbasis di Inggris.

Ini bukan pertama kalinya ISIS berhasil menanamkan dirinya di Inggris. 

Akun media sosial yang menyebarkan propaganda dan pesan dari ISIS setelah ditelusuri kembali ke Inggris. Gambar dan seminar dari ulama ekstremis telah diunggah dan banyak dibagikan di seluruh Inggris - menyebarkan ideologi ISIS.

Pada tahun 2015, peretas mengklaim sejumlah akun media sosial pendukung ISIS dijalankan dari alamat internet yang terkait dengan Departemen Pekerjaan dan Pensiun (DWP).

Kementerian Dalam Negeri mengklaim bahwa alamat IP yang ditemukan telah terjual, dan bersikeras bahwa materi tersebut tidak dipakai bersama-sama dari dalam departemen.

Selain itu yang mengejutkan, 630 badan amal berbasis di Inggris diselidiki karena diduga terkait dengan terorisme pada 2016.
Komisi Badan Amal Inggris membuka delapan kasus kepatuhan dan empat penyelidikan formal menjadi tuduhan penyalahgunaan badan amal untuk tujuan teroris atau ekstremis pada tahun 2015/16.

Puluhan individu telah ditangkap karena penggalangan dana untuk ISIS.

Warga Inggris juga banyak yang melakukan perjalanan ke Suriah dan Irak untuk memperjuangkan apa yang disebut Khalifah, dan banyak dari mereka berhasil kembali.

Angka yang dikeluarkan pemerintah terbaru menunjukkan lebih dari 400 warga Inggris meninggalkan Inggris untuk bergabung dengan ISIS dan telah kembali ke rumah selama 18 bulan terakhir.

Meskipun berjanji untuk menghentikan gelombang pengungsi yang kembali, kekuatan yang diperkenalkan oleh mantan Perdana Menteri David Cameron dua tahun lalu yang untuk sementara mencegah pendaftaran kembali mereka hanya telah digunakan satu kali.

Pejabat Barat juga percaya bahwa dalang di balik serangan Paris, Abdelhamid Abaaoud, mengunjungi Inggris dan memiliki hubungan dengan sejumlah calon teroris di negara tersebut.

Mohammed Emwazi, yang juga dikenal sebagai Jihadi John, menjadi terkenal di Suriah saat ia tampil dalam video propaganda untuk mengeksekusi sandera Barat.

Sally Jones, yang dikenal sebagai White Widow, tetap tersembunyi dari pihak berwenang di Suriah namun diketahui berhubungan dengan teman-teman di Inggris. (sn)

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close