Video aksi pungli yang diduga dilakukan oleh seorang pria sambil membawa golok

Video aksi pungli yang diduga dilakukan oleh seorang pria sambil membawa golok

Sebuah video aksi pungli yang diduga dilakukan oleh seorang pria sambil membawa golok kepada pendaki asal Jakarta di Gunung Guntur, Garut, Jawa Barat viral di media sosial Instagram.

Video yang pertama kali diunggah oleh akun @enopita11 menggambarkan keadaan dimana para pendaki dimintai sejumlah uang oleh pria yang tidak diketahui identitasnya.

Dalam kolom deskripsi akun instagram @enopita11 Rabu (23/8/2017), mereka melakukan pendakian melalui jalur Citiis pada tanggal 18-20 Agustus.

Dijelaskan oleh pihak pengelola bahwa selama bulan Agustus pendakian di Gunung Guntur bebas simaksi simaksi tidak ada pungli.

Namun saat dalam perjalanan menuju Pos 1, mereka dihadang oleh seorang pria paruh baya (sekitar 40an th) yg menyatakan diri sebagai 'Ketua'.

Pria yang menggunakan kaos merah dan bertopi itu meminta uang sebesar Rp. 2.500 per orang. Para pendaki sempat menolak dan sempat terjadi aksi tarik menarik dan mengancam dengan senjata golok.

Berdasarkan pantauan pojoksatu.id Kamis (24/8/2017) pelaku pungli itu diduga memiliki ganggunag kejiawaan dan meski sudah ditindaklanjuti, pelaku ternyata tidak jera.

Saat memasuki basecamp, pengelola mengatakan selama bulan Agustus pendakian digratiskan dari Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (Simaksi).

Simak videonya berikut ini.
STOP PUNGLI !! . . 18-20 Agustus lalu kami melakukan pendakian Mt.Guntur 2.249 mdpl via Citiis. Saat di basecamp sebelum memulai pendakian, dijelaskan oleh pihak pengelola bahwa selama bulan Agustus pendakian Mt.Guntur free simaksi dan (seharusnya) tidak ada pungli. Tapi saat dalam perjalanan menuju Pos 1, kami dihadang oleh seorang laki2 paruh baya (sekitar 40an th) yg menyatakan diri sebagai "Ketua". Laki2 tsb meminta kami membayar 2.500 per-org. Kami menolak dg tegas, dan karena kami menolak laki2 tsb semakin menjadi2. Dia menghadang dan menarik2 lengan kami sambil mengancam dg senjata tajam golok dan sekop pasir (Bahkan perempuan pun diancam dan ditarik2). . Pungli seperti ini sangat meresahkan!! Mohon ditindak tegas. . Cc @cel_mrcl @raiinys @rahaditiya @kazamasayuuya @parryditya @mountnesia @pendaki_gunung @gunungindonesia . #viralkan #sebarkan #terangkanlah #etaterangkanlah #stoppungli #nopungli #guntur #mtguntur2249mdpl #garut #pariwisatagarut #exploregarut #jawabarat #pendakiindonesia #id_pendaki #pendakiid #mountainesia #mountnesia #anakgunung #pecintaalam #pecintagunung #exploregunung #exploreindonesia #urbanhikers
Sebuah kiriman dibagikan oleh @enopita11 pada
[psi]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close