Projo Ingatkan Malaysia: Jutaan Pahlawan Indonesia Gugur Membela Bendera Merah Putih

Projo Ingatkan Malaysia: Jutaan Pahlawan Indonesia Gugur Membela Bendera Merah Putih

Insiden pemasangan bendera merah putih terbalik oleh panitia penyelenggara SEA Games di Malaysia, mendapat kecaman serius dari Projo, organisasi garis keras pendukung Jokowi.

Ormas pendukung Jokowi ini mengecam insiden terbaliknya bendera Merag Putih yang tercetak di buku cendera mata pada pembukaan SEA Games 2017.
"Kami mengecam insiden tersebut. Siapapun yang bertanggung jawab terhadap pembuatan bendera Merah Putih terbalik itu harus meminta maaf, " ujar Budi Arie Setiadi Senin (21/8/2017).
"Pemerintah Malaysia harus mengusut tuntas dan menindak tegas pihak- pihak yang bertanggung jawab di balik kesalahan fatal terbaliknya bendera Merah Putih tersebut. Pemerinfah Malaysia harus meminta maaf kepada bangsa dan rakyat Indonesia ," tegas Budi.
Kemerdekaan yang didapat Indonesia, diperoleh tidak dengan cara gratis. Jutaan nyawa para pahlawan yang gugur untuk berkibarnya merah putih. Dan peristiwa itu, lanjutya, sangat menyakiti hati rakyat Indonesia.
Cerobohnya panitia penyelenggara Sea Games sehingga bendara Indonesia dipasang terbalik, katanya lagi, jelas mencederai solidaritas ASEAN. Kerja Panitia penyelenggara sangat tidak profesional. "Semoga ini bukan kesengajaan," kata Budi.
Menteri luar negeri Malaysia telah meminta maaf kepada pemerintah Indonesia, atas insiden terbaliknya benderaIndonesia yang tercetak di buku cendera mata pada pembukaan SEA Games 2017.
"Kami, Pemerintah Malaysia, ingin menyampaikan permintaan maaf kami kepada pemerintah dan Rakyat Indonesia," kata Menteri luar negeri Malaysia Anifah Aman dalam sebuah pernyataan pada Minggu (20/8/2017).
Kesalahan itu terlihat dalam upacara pembukaan SEA Games di Kuala Lumpur pada Sabtu (19/8/2017), memicu protes di Indonesia.
Hashtag #ShameonyouMalaysia langsung menjadi trending topik media sosial.
Menteri pemuda dan olahraga Malaysia Khairy Jamaluddin, yang telah meminta maaf dalam Twitter, juga telah bertemu langsung dengan rekannya Menpora RI Imam Nahrawi, pada hari minggu untuk secara pribadi mengungkapkan penyesalan atas kesalahan tersebut.
Berbicara dalam konferensi pers bersama setelah pertemuan, Khairy mengatakan ia menyerahkan permintaan maaf yang tertulis serta telah memberhentikan distribusi buku kecil tersebut.
Dia menambahkan bahwa versi revisi buku cendera mata dengan bendera Indonesia yang benar akan dikeluarkan.
Menpora Indonesia Imam Nahrawi mengatakan dia akan menyampaikan permintaan maaf dari Khairy kepada Presiden Joko Widodo.
Dia juga berterima kasih kepada Malaysia untuk mengambil tindakan cepat dan berkata ia tidak mau kejadian tersebut akan meredam semangatnya para atlet.
"Ini tidak mengubah hubungan dan persahabatan antara Indonesia dan Malaysia dengan cara apapun," katanya.[tn]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close