Kepercayaan Publik Rusak Terhadap Polisi, Singgung Istri Jenderal yang Tampar Petugas Bandara

Kepercayaan Publik Rusak Terhadap Polisi, Singgung Istri Jenderal yang Tampar Petugas Bandara

Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkomitmen untuk memperbaiki pelayanan masyarakat guna meningkatkan kepercayaan publik. Akan tetapi, kadang kala upaya itu seakan menjadi sia-sia manakala ada oknum yang melakukan pelanggaran.

"Upaya untuk memperbaiki kepercayaan publik ini adalah bagaimana mengelola media. Polisi banyak sekali yang baik-baik, yang buruk juga ada," ujar Tito di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/8/2017).

Hal itu diungkapkan Tito saat meresmikan Penerapan Sistem Manajemen Mutu Penyidikan Berstandar SNI ISO: 9001. Dalam acara ini, hadir juga Ketua KPK Agus Raharjo.

Ibarat pepatah, akibat nila setitik rusak susu sebelanga. Perbuatan oknum yang buruk bisa menurunkan citra Polri. Tito pun kemudian menyinggung soal kasus penamparan petugas Bandara Sam Ratulangi oleh istri Brigjen (Purn) Johan Sumampouw, Joice Warouw yang terjadi beberapa watu lalu.

"Tapi yang repot kadang-kadang yang buruk terekspose, (ada) satu ibu-ibu menempeleng petugas bandara, viral. Semua Ibu Bhayangkari dan pejabat Polri semua dianggap arogan," ungkapnya.

"Padahal ada ribuan ibu Bhayangkari baik baik juga dan berjuang membantu masyarakat banyak, tapi tak terekspose. Nah ini perlu mengelola manajemen media untuk mengembalikan citra Polri," sambungnya.

Kapolri menyampaikan, peningkatan pelayanan sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan publik. Dari lembaga survei, Polri menduduki posisi buncit dengan tingkat kepercayaan publik terendah selama beberapa tahun terakhir. Untuk itu, ia senantiasa mendorong jajarannya untuk berinovasi dan juga memberikan pelayanan terbaik. Salah satunya, dengan adanya penerapan sistem manajemen mutu penyidikan berstandar SNI ISO: 9001 di Direktorat Reskrimum Polda Metro Jaya.

"Inilah kira-kira keinginan kita untuk mengembalikan citra Polri dan alhamdulillah survei-survei terakhir, menunjukkan Polri belum sehebat KPK, belum sehebat lembaga kepresidenan. Tapi kita sudah naik ke papan menengah, tidak lagi yang terbuncit," ujarnya. (dtk)

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close