Ini Kisah Mahfud MD ‘Terjerat’ Rayuan First Travel, Hingga….

Ini Kisah Mahfud MD ‘Terjerat’ Rayuan First Travel, Hingga….

Anggota Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP PIP), Mahfud MD rupanya pernah hampir jadi korban penipuan dari biro umrah First Travel.
Kata dia kala itu di tahun 2011 di‎rinya pernah membawa peserta sebanyak 750 orang. Saat itu harga promo yang ditawarkan oleh First Travel adalah Rp 12 juta. Di tahun itu pun sangat lancar, 750 jamaah yang ia bawa semuanya diberangkatkan.
“Karena waktu itu murah sekali (promo) hanya Rp 12 juta,” ujar Mahfud yang ditemui di Kementerian Komunikasi dan Informatika (Komenkominfo), Jakarta, Senin (21/8).
Karena dianggap berhasil, tahun 2012 Mahfud kembali membawa 500 calon jamaah umrah dengan menggunakan First Travel. Namun, saat itu ada gelagat keanehan karena penerbangan harus tertunda selama tiga hari. Tentu, calon jamaah harus mengeluarkan uang lagi untuk menginap di holel.
“Padahal orang-orang sudah cuti dan harus menginap dan bayar sendiri,” katanya.
Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu pun kembali membawa calon jamaah First Travel di tahun 2013. Kali ini dia benar-benar kecewa karena jamaah yang berangkat harus terpisah-pisah.
“Misalkan suaminya terbang ke Jeddah, nah istrinya terbang lewat mana. Sehingga di Makaah pun terpisah-pisah dan umrah menjadi kurang menyenangkan,” ungkapnya.
Setelah mengalami kejadian tersebut, Mahfud pun enggan membawa calon jamaah menggunakan First Travel. Karena dia sudah curiga bahwa biro umrah tersebut akan bermasalah dengan merugikan konsumen di kemudian hari.
“Nah sekarang terjadi betul (First Travel bermasalah)” tuturnya.
Sebelumnya, Bareskrim Polri telah menetapkan adik Anniesa Hasibuan, Kiki Hasibuan, sebagai salah satu tersangka kasus First Travel. Kiki diduga mengetahui cara kerja First Travel.
Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, mengatakan, Kiki berperan sebagai Komisaris Keuangan di First Travel.
Dengan posisi tersebut, disinyalir Kiki mengetahui cara kerja dan aliran dana dalam mengoperasikan First Travel sebagai biro perjalanan. Kiki pun diduga mengetahui perbuatan yang dilakukan Direktur Utama First Travel, Andika Surachman, dan juga Anniesa Hasibuan.
Sejauh ini, tiga orang telah ditetapkan menjadi tersangka. Dua tersangka awal, yakni Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan yang telah diamankan polisi Rabu (9/8) silam.
Setelah melakukan pengembangan, polisi pun melakukan pemeriksaan terhadap adik Anniesa, yakni Kiki dan ditetapkan mrnjadi tersangka kasus penipuan dan penggelapan uang jamaah umrah First Travel.[gr]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close