GP Ansor DKI Nilai Pidato Viktor Bisa Memecah Belah

GP Ansor DKI Nilai Pidato Viktor Bisa Memecah Belah

Jakarta - GP Ansor menyayangkan pidato yang dilontarkan Viktor Laiskodat yang menyebut PAN, PKS, Gerindra, dan Partai Demokrat parpol intoleran. Menurut Ketua GP Ansor DKI Jakarta Abdul Azis, Viktor seharusnya memandang parpol dari berbagai sisi.

"Nggak bisa seperti itu. Saya pikir gini kalau partai intoleran itu harus dilihat dari beberapa hal. Pertama bahwa kategorinya intoleransi itu seperti apa dalam partai itu. Karena tidak bisa men-justice sebuah partai seperti itu," ujar Azis di Kantor GP Ansor, Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (4/8/2017).

Meskipun menyayangkan pernyataan politikus asal Kupang, NTT itu, GP Ansor tak bisa berbuat banyak. Pasalnya, bukan kewenangan GP Ansor untuk bertindak lebih jauh kepada Viktor. "Itu bukan ranah GP Ansor," tambah Azis.

GP Ansor memandang pidato yang dibawakan Viktor berpotensi bisa memecah belah. Azis menilai sejumlah partai yang disebut oleh Viktor dalam pidatonya bisa saja tidak terima atas pernyataan itu.

"Ya bisa (memecah belah). Karena partai ini kan saluran politik yang sudah terstruktur sampai akar rumput. Artinya, ketika ada penyataan seperti itu pasti nggak bisa diterima salah satu partai itu," papar Azis.

Azis mengimbau agar permasalahan intoleransi seharusnya tidak dibawa ke dalam politik. Menurutnya, hal seperti itu justru akan merusak tatanan berpolitik.

"Kita hanya menghimbau urusan intoleransi dan urusan berdemokrasi selayaknya tidak dibawa ke ranah itu, ranah politik. Karena akan merusakkan tatanan," kata dia.

Sebelumnya, pidato Viktor di Nusa Tenggara Timur (NTT) jadi kontroversi. Dalam pidatonya, Viktor menyebut Gerindra, Partai Demokrat, PKS, dan PAN sebagai parpol yang intoleran dan mendukung ideologi khilafah. Dia meminta kepala daerah-kepala daerah yang diusung 4 parpol tersebut tak dipilih kembali di pilkada.

Viktor belum bisa dikonfirmasi mengenai pidatonya. Saat ditelepon, sang asisten memberitahu Viktor sedang di dapil kesulitan akses sinyal. (DTK)

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close