Gerindra: Ajak Rakyat Saling Bunuh, Apakah Pidato Viktor Itu Bukan Provokasi dan Fitnah? Mikir

Gerindra: Ajak Rakyat Saling Bunuh, Apakah Pidato Viktor Itu Bukan Provokasi dan Fitnah? Mikir

Sikap Partai Nasdem yang memberikan bantuan hukum bagi kadernya, Viktor Bungtilu Laiskodat, ditanggapi Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Iwan Sumule. Terlebih kata Iwan, Nasdem menilai Viktor memiliki hak imunitas.

"Dengan mengganggap Viktor punya hak imunitas, menunjukkan bahwa Nasdem mengganggap Viktor kebal hukum," ujar Iwan kepada SINDOnews, Selasa (8/8/2017).

Sikap Nasdem yang terkesan membenarkan dan mendukung pernyataan Viktor dalam pidato di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, 1 Agustus lalu pun ditanggapi Iwan.

"Coba simak, sepanjang video pidato Victor Laiskodat ini, adakah kalimat yang diedit, atau terselip suara orang lain yang berbeda?" papar Iwan Sumule.

Imbauan Nasdem agar semua pihak tidak cepat terpancing, serta terprovokasi yang mengganggu keutuhan berbangsa dan bernegara atas pernyataan Viktor pun ditanggapi Iwan.

"Nah, apakah yang disampaikan dalam pidato Viktor itu tidak memprovokasi dan juga fitnah kepada kami? Dengan menyebut kami (Partai Gerindra) adalah pendukung ekstremis-ekstremis yang ingin mewujudkan negara khilafah," ujar Iwan. 

"Juga mengajak rakyat untuk saling bunuh, dengan mengatakan 'kita bunuh pertama mereka sebelum kita dibunuh'," tambah Iwan.

Sebelumnya, dalam pidato yang disampaikan Viktor, menyebut bahwa Partai Gerindra, Demokrat, PAN, PKS mendukung kelompok yang ingin membuat negara ini berbentuk khilafah.

Celakanya, kata Viktor, partai-partai pendukung khilafah ada juga di Nusa Tenggara Timur (NTT). Keempat partai itu dikatakan Viktor mendukung ekstremis tumbuh di NTT.

Dia juga menyebut pada situasi nasional, keempat partai ini mendukung kaum intoleran. Viktor juga menyebut di negara khilafah tidak boleh ada perbedaan, semua orang harus salat. Hal itu terungkap dari video penggalan pidato Viktor di NTT yang tersebar di media sosial (medsos). (sn)

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close