Dua Balita Gizi Buruk Ditemukan di Kecamatan Gedangsari

Dua Balita Gizi Buruk Ditemukan di Kecamatan Gedangsari

Gedangsari, Dua kasus gizi buruk dialami oleh balita ditemukan di Kecamatan Gedangsari. Untuk melihat langsung perkembangan situasi dan kondisi, Bupati Gunungkidul beserta Dinas Kesehatan, Dinas Sosial melakukan kunjungan ke rumah dua balita itu, Kamis (27/07/2017).
Adapun 2 balita yang disambangi oleh Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.Sos yakni Fatimah, bayi berusia 1 bulan yang memiliki berat badan hanya 1,7 Kg dan panjang 46 cm. Bayi ini merupakan anak ke-8 dari pasangan Eko Suharno dan Indri Mutoharoh, warga Padukuhan Cermo, Desa Tegalrejo.
Sedang lainnya yakni Jamela Fahmatul Zahra berusia 11 bulan dan hanya memiliki berat badan 6,1 Kg dan panjang 68,5 cm. Ia merupakan putri pertama dari pasangan Hendri dan Kholiyati Rodiah.
"Kunjungan ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warganya yang memang membutuhkan uluran tangan dan bantuan," kata Sekretaris Dinas Kesehatan, Dewi Irawati.
Kasus gizi buruk yang dialami oleh balita-balita di Gunungkidul kebanyakan lantaran faktor ekonomi orang tua yang kurang mendukung kesehatan balita. Untuk penanganan seperti ini haruslah ada kesadaran dari seluruh elemen masyarakat termasuk dari pemerintah.
Selain kunjungan untuk mengecek kondisi terkini kedua balita tersebut, bupati beserta jajaran juga memberikan sumbangan sembako dan perlengkapan bayi.
Sementara Bupati Gunungkidul berpesan agar UPT Pukesmas Gedangsari II untuk selalu rutin melakukan pengecekan dan pemantauan terhadap gizi dan kondisi kedua balita tersebut.
"Jika di kecamatan lain juga ditemukan kasus yang sama, maka kami minta dengan sangat Puskesmas setempat bisa langsung mengambil tindakan," pungkasnya.
(gs)

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close