Batal Segel Meikarta, Satpol PP: Tak Ada Pembangunan Fisik

Batal Segel Meikarta, Satpol PP: Tak Ada Pembangunan Fisik

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi batal melakukan penyegelan terhadap proyek pembangunan Meikarta yang hingga kini belum mengantongi sejumlah perizinan seperti IMB, Amdal dan lain-lain.
Kepala Satpol PP Kabupaten Bekasi, Sahat MBJ Nahor mengatakan, pihaknya memang sudah melayangkan teguran I, II dan III sampai dengan peringatan I, II dan III kepada pihak pengembang Meikarta yakni Lippo Group. Dia berdalih, proses perizinan sedang diurus pihak pengembang.
“Surat peringatan memang sudah kita sampaikan, cuma tindakan selanjutnya kita kan harus melihat dulu progres perkembangan perizinan yang sudah dibuat oleh mereka, dan ternyata sampai sekarang ini prosesnya masih berjalan khususnya yang menyangkut masalah lingkungan, seperti Amdal dan lainnya,” kata Sahat seperti dikutip Berita Cikarang.
Sahat mengatakan, meski pihaknya sudah melayangkan teguran dan peringatan, Satpol PP tidak bisa mengambil tindakan berupa penyegelan terhadap proyek dengan nilai investasi sebesar Rp 278 triliun tersebut karena sampai saat ini ternyata tidak ada pembangunan fisik di lapangan.
“Crane-crane memang sudah berdiri tetapi itu belum ada pembangunan yang dilaksanakan, jadi artinya belum ada pembangunan fisik di lapangan yang memang membuat kita harus melakukan suatu tindakan untuk penyegelan,” dalihnya.
Sahat pun menyebut bahwa apa yang dilakukan Lippo Group terkait promosi yang terus berjalan meski Meikarta bermasalah dalam perizinan, sebagai hal yang biasa dalam bisnis.
“Karena kalau kita lihat sama-sama, yang lebih menonjol itu sebetulnya hanya gebyarnya saja, pemasangan balon dimana-mana, iklan, promosi yang begitu kencang dan lain sebagainya. Kalau dari segi bisnis ya itu silahkan-silahkan saja,” ucapnya.
Meski begitu, dia meyakini dengan teguran dan peringatan yang sudah diberikan Satpol PP, pihak Lippo Group tidak akan sembarangan melakukan pembangunan.
“Dan kitapun akan terus memantau agar tidak perbuatan larangan disana,” kata dia.
Jika terbukti ada pembangunan, dikatakan Sahat, pihaknya tidak akan ragu untuk melakukan penyegelan.
“Kalau tebukti tentu akan kita segel, misalnya mereka melakukan pembangunan pondasi, tiang pancang dan lain sebagainya. Kalau sampai sekarang kan memang belum ada, baru gebyarnya saja, balon dimana-mana dan iklan dimana-mana,” pungkasnya.
Sementara dari pantauan dari tim Swamedium.com di lokasi beberapa waktu lalu, telah berdiri beberapa bangunan apartemen Meikarta (tampak dalam foto) dan aktivitas proyek pembangunan milik Taipan James Riady tersebut.[swa]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close