Anggota DPR: Ada Yang Lebih Besar dan Terorganisir Ketimbang Saracen

Anggota DPR: Ada Yang Lebih Besar dan Terorganisir Ketimbang Saracen

Anggota DPR RI dari Komisi I, Sukamta menduga kasus Saracen bagian dari shock therapy dari aparat kepolisian. Namun politisi dari Fraksi Keadilan Sejahtera menghimbau agar aparat kepolisian tidak hanya melakukan shock therapy itu kepada Saracen saja, melainkan juga kepada akun lainnya yang menurutnya bisa jadi lebih besar.

“Saya mengapresiasi polisi melakukan soft therapy dengan menangkap dan mengungkap Saracen ini. Tetapi kita perlu mendorong agar polisi juga melakukan hal yang sama untuk semua organisasi yang melakukan bisnis sejenis,” ujar Sukmata, Sabtu (26/08) .

“Karena kalau kita lihat volumenya apa yang terjadi sejak tujuh tahun yang lalu pasti Saracen tidak sendirian. Saya bahkan melihat ada organisasi sejenis yang lebih besar dan teroganisir, mungkin juga modalnya lebih besar. Boleh jadi sejenis tapi tidak sama,” terangnya.
Saracen juga nampaknya dianggap kecil jika dibanding dengan akun-akun lain, yang bisa jadi lebih mengkhawatirkan masyarakat Indonesia. “Karena Saracen ini, kita lihat rangking, belum masuk 10.000 besar Indonesia,” jelas Sukamta.

“Di dunia malah di bawah 5 juta. Jadi jangan sampai perusahaan kecil ini dijadikan memetik sawah, kalau orang Jawa bilangnya bisa menjaring dan atau menakuti semua orang walaupun keinginan menjadikan ini shock teraphy itu bagus dan diapresiasi. Tapi jangan berhenti di situ,” tandasnya.

Oleh sebab itu, untuk kasus Saracen ini ia meminta agar diselesaikan dengan baik. “Ini persoalan yang menjadi serius dan mungkin akan menjadi sangat serius. Oleh karena itu kita harus mengangkat ini secara sistematis, teroganisir, dan rapih. Dan juga professional,” tutupnya.  [emc]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close