Simpang Susun Semanggi Diuji Coba, Pengendara Banyak yang Bingung

Simpang Susun Semanggi Diuji Coba, Pengendara Banyak yang Bingung

JAKARTA  – Meski telah resmi diujicoba, Simpang Susun Semanggi belum banyak dilintasi kendaraan roda empat. Keberadaan marka jalan masih terlihat minim. Beberapa lampu penerangan jalan umum (PJU) tampak mati.
Sementara, kemacetan arus kendaraan di Jalan Sudirman dari arah Thamrin menuju Bundaran Senayan belum terurai secara maksimal. Antrean kendaraan bahkan bertambah panjang mulai dari Dukuh Atas 1.
Sejumlah pengendara sepeda motor mengeluhkan kemcetan yang terjadi seiring diujicobanya jembatan layang tersebut. “Jadi saya lihat banyak yang bingung mau lewat mana. Sedangkan polisi sangat banyak dan membuat warga jadi memperlambat kendaraan,” keluh Risa (26), seorang pengendara sepeda motor.
Di lokasi peresmian ujicoba lalu lintas Simpang Susun Semanggi (SSS), Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono dan Menteri Badan usaha Milik Negara (BUMN) Rini Sumarno berterimakasih kepada Basuki yang telah memberikan sertifikat layak fungsi kepada SSS.
Mantan Walikota Blitar itu pun menyebut SSS merupakan persembahan anak bangsa yang tercatat di dalam sejarah pembangunan konstruksi di Indonesia, lantaran SSS merupakan jembatan lengkung terpanjang se-Indonesia dengan kontruksi yang luar biasa. Termasuk kelengkapan ornamen betawi serta pencahayaannya.
“Ini merupakan karya anak bangsa. Ini keberanian pekerja Wika yang menjawab tantangan Mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang meminta dikerjakan dalam waktu 1,5 tahun. Ini lebih cepat dua bulan,” ungkapnya.
Proyek Simpang Susun Semanggi dibangun dari biaya kewajiban koefisien lantai bangunan (KLB) PT Mitra Panca Persada sebesar Rp579 miliar. Proyek yang digagas mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ini menghabiskan Rp360 miliar untuk pembangunannya. Sisa anggaran Rp219 miliar akan digunakan untuk membangun pedestrian dengan ducting.
Adapun jalur Simpang Susun Semanggi ini, hanya boleh dilalui kendaraan roda empat. Uji coba dilakukan dari 28 Juli -16 Agustus. Peresmian dijadwalkan akan dilakukan oleh Presiden RI Joko Widodo 17 Agustus mendatang. (pk)

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close