PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat Bersatu Deklarasikan Koalisi Umat

PAN, PKS, Gerindra dan Demokrat Bersatu Deklarasikan Koalisi Umat

Empat parpol besar terdiri dari PAN, PKS, Partai Gerindra dan Partai Demokrat, akhirnya mendeklarasikan diri guna menghimpun kekuatan dalam wadah Koalisi Umat.

Semula, koalisi ini juga akan diikuti oleh PPP, namun tanpa alasan yang jelas, beberapa saat sebelum deklarasi, tiba-tiba PPP mengurungkan niatnya untuk gabung bersama Koalisi Umat.

Deklarasi Koalisi Umat yang dipandu Heri Sadeli selaku penanggung jawab tersebut digelar di Gedung Pertemuan Grage Sangkan Hotel. Deklarasi dihadiri langsung para pengurus parpol peserta koalisi, yakni Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi dan Sekretaris Aang Hasanudin, Ketua DPD PKS H Agus Budiman SPt dan Sekretaris H Arzil Rusli MPd, Ketua DPC Partai Gerindra H Dede Ismail SIP MSi dan Sekretaris Rendi Permana SPd, serta Ketua DPC Partai Demokrat Drs H Toto Hartono dan Sekretaris Yayat Ahadiatna SH. Hadir pula anggota Bappilu DPD PKS Jabar Didi Sukardi SE yang juga anggota DPRD Jabar FPKS.

Masing-masing ketua dan sekretaris parpol peserta Koalisi Umat ini telah membubuhkan tanda-tanda tangan dalam nota kesepahaman koalisi disaksikan puluhan anggota dari masing-masing parpol yang turut hadir dengan mengenakan seragam sesuai parpolnya masing-masing.

“Hari ini kita sepakati Koalisi Umat, dan insya Allah akan selesai sampai Pilkada 2018. Berhimpun seperti ini bukan jalan mudah, banyak perjuangan yang harus dilewati. Kita sepaham ke depan harus ada perubahan kepemimpinan di Kuningan. Kesepahaman tersebut terbentuk melalui perjalanan begitu panjang. Kita berpikir bukan siapa yang nanti harus memimpin Kuningan, tapi kami memiliki pemahaman pemimpin Kuningan harus bisa mempersatukan jutaan rakyat. Kami tidak ngotot jadi bupati atau wabup, tapi dengan sekarang berhimpun kita harus bersama-sama mengubah Kuningan. Saya meneteskan air mata, mudah-mudahan Allah bisa merestui kita untuk menyatukan rakyat Kuningan,” tutur Ketua

DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi yang diberi kesempatan pertama menyampaikan orasi politiknya. Orasi kedua disampaikan Ketua DPD PKS H Agus Budiman SPt. Ia mengaku sangat bersyukur karena apa-apa yang sudah diikhtiarkan jauh-jauh hari sebelum Ramadan, akhirnya bisa terwujud. Ia menyebut saat itu ada kegalauan bersama dalam menyikapi kondisi kepemimpinan Kuningan, sehingga semua memiliki tanggung jawab besar untuk menentukan alternatif pilkada yang berkualitas.

“Kita bersepakat untuk adanya kepemimpinan baru di Kuningan yang lebih amanah, adil, demokrat dan mampu mewujudkan rakyat sejahtera di bawah naungan Indonesia raya. Mudah-mudahan terus berlangsung. PKS sadar, modal nanti adalah kebersamaan yang muncul disini dan sekarang makin menguat. Mudah-mudahan sampai pendaftaran awal Januari 2018 (Koalisi Umat, red) bisa menguat siapapun nanti yang akan diusung. Kami yakin kita menang. Kita akan buktikan nanti,” ucap Agus.

Ketua DPC Partai Demokrat Drs H Toto Hartono pun menyampaikan orasinya. Menurutnya, deklarasi Koalisi Umat dari empat parpol besar dengan jumlah 22 kursi di DPRD, tidak serta merta terbentuk, melainkan melalui pertemuan-pertemuan, cerita-cerita dan berbagai komunikasi lainnya. Berbicara koalisi diakui Toto, anginnya cukup kencang. Dengan semangat para ketua parpol yang muda-muda selain dirinya yang mengaku sudah tua, ia pun menyatakan dari hati yang tulus, Partai Demokrat siap untuk berbaris.

“Harapannya setelah ini jangan sampai ada hal-hal yang tidak diharapkan. Dengan disertai Allahu Akbar, Koalisi Umat harus tangguh, takkan lemah dengan terpaan, jangan tergoyang. Dari yang empat ini titik lemahnya ego sektoral akan tumbuh. Maka dari itu, dari sekarang saya harap kita berupaya untuk benar-benar memelihara kesepahaman ini tanpa berpikir yang aneh-aneh,” harapnya.

Orasi terakhir disampaikan Ketua DPC Gerindra H Dede Ismail SIP MSi. Dengan nada paling bersemangat, Dede mengucapkan hari itu merupakan hari yang dirasakannya paling bahagia. Menurutnya, sebelumnya ia telah mengajak semua pimpinan parpol peserta Koalisi Umat untuk berkumpul dan bisa melaksanakan deklarasi. Dikatakan, Koalisi Umat cukup antik karena terdiri dari 2 DPD dan 2 DPC dengan seragamnya pun terdapat 2 putih dan 2 biru.

“Yang hadir ingin membuat perubahan kepemimpinan di Kuningan. Kita tidak alergi dengan kekuasan, makanya biarkanlah yang sekarang berkuasa membereskan kekuasaannya hingga selesai, selanjutnya kita yang berkuasa. APBD apakah sampai ke guru ngaji, musala, masjid-masjid?Jawabannya tidak. Maka kita siap APBD nanti masuk ke masjid, musala, rumah-rumah tidak layak huni dan lain sebagainya. Hari ini contoh untuk seluruh Indonesia, kita (Koalisi Umat, red) akan menjadi percontohan di daerah lain, Insya Allah,” tegas Dede. [rdr]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close