Diambang Krisis, Indonesia Darurat Ekonomi Bukan Darurat Ormas

Diambang Krisis, Indonesia Darurat Ekonomi Bukan Darurat Ormas

Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla dinilai gagap menghadapi permasalahan bangsa. Presiden Kopederasi Serikat Pekerja Indonesia Said Iqbal mengatakan, saat ini yang dibutuhkan adalah stabilitas ekonomi.

Mengingat maraknya PHK yang terjadi di berbagai sektor, penurunan daya beli yang sudah berlangsung lama, sehingga upaya stabilisasi ekonomi harusnya menjadi prioritas penting dan mendesak dibading penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No 2 tahun 2017 mengenai pembubatan ormas.

Dia mengingatkan bahwa istabilitas ekonomi dapat memicu komplikasi permasalahan negara yang sangat memungkinkan terjadi krisis dan pergantian rezim secara paksa. Karenanya dia meminta pemerintah segera melakukan upaya untuk meningkat daya beli masyarakat.

“Yang kita butuhkan Perppu darurat PHK bukan darurat ormas. Kita nggak butuh Perppu ormas karena sudah diatur di UU pembubaran lewan persidangan. Yang kita butuhkan darurat Perppu PHK,” kata dia di Jakarta, Senin (24/7).

Saat ini, paparnya PHK sektor ritel sudah merebak. Dari penutupan 7-Eleven hingga milai menjalar ke Hypermart dan tidak menutup kemungkinan akan terjadi di Giant Hero.

Sejauh ini, sebanyak 14 paket ekonomi tidak mampu diimplementasikan pada aksi nyata. Pemberian insentif dan kemudahan peminjaman modal hanya diatas kertas sehingga tidak ada perbaikan ekonomi oleh pemerintah.

“Sebanyak 14 paket ekonomi hanya di kertas. Industri kramik mengeluhkan harga gas yang mahal padahal dalam paket kebijakan ekonomi katanya mau menurunkan harga gas dan harga listrik. Di industri ritel katanya ada kemudahan untuk mendapatkan pinjaman bank untuk meningkatkan produksi, tapi tidak berjalan. Jadi paket kebijakan ekonomi hanya sebatas di kertas.” [akt]

Admin

Please Share 😊


Sign out
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai
How to style text in Disqus comments Top Disqus Commentators
  • To write a bold letter please use <strong></strong> or <b></b>.
  • To write a italic letter please use <em></em> or <i></i>.
  • To write a underline letter please use <u></u>.
  • To write a strikethrought letter please use <strike></strike>.
  • To write HTML code, please use <code></code> or <pre></pre> or <pre><code></code></pre>.
    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parse Tool Hide Parse Tool

How to get ID DISQUS - http://disq.us/p/[ID DISQUS]

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

0 Comment

Add Comment

Show Parse Tool Hide Parse Tool


Google Plus
Facebook
Twitter
Tumblr
Reddit
Pinterest
Linkedin
Getpocket
Wordpress
close